blank
Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr. Mochamad Abdul Hakam, bersama Senior Manager Public Policy & Government Relations Gojek Jateng-DIY, Saiful Bakhtiar, dalam acara vaksinasi mitra driver Gojek di Balaikota Semarang, Rabu (5/5/2021) malam. (foto:dok/ist)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Gojek terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung program vaksinasi Covid-19 pemerintah agar semua aman dan nyaman sehingga perekonomian dapat pulih kembali.

Salah satu yang dilakukan Gojek saat ini adalah mengikutsertakan mitra lansia untuk mengikuti program ini, dimana ratusan mitra lansia Gojek lainnya juga sudah mengikuti vaksinasi tahap pertama yang dilakukan oleh Pemkot semarang.

Pelaksanaan vaksinasi menggunakan mekanisme layanan tanpa turun (lantatur) atau drive thru. Selain untuk mitra driver, pos layanan vaksinasi ini juga melayani warga lansia pemilik KTP Kota Semarang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr Mochamad Abdul Hakam, menyatakan, vaksinasi kepada mitra Gojek khususnya mitra lansia dikarenakan mereka termasuk kelompok berisiko untuk ditularkan dan menularkan.

“Mereka (driver lansia) harus kita berikan kekebalan dan kita lakukan bertahap. Upaya ini tentu akan menjadi perlindungan bagi mereka sendiri sekaligus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap keamanan layanan transportasi publik,” katanya.

Hakam mengimbau para insan transportasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, sehingga pandemi ini bisa dilalui bersama dan roda perekonomian bisa kembali bergerak.

“Apalagi kita tahu bahwa mitra Gojek ini tidak hanya menyediakan layanan transportasi, tapi juga pengantaran barang, makanan dan bahkan kebutuhan pokok sehari-hari,” ungkap Hakam saat acara vaksinasi warga lansia di Balai Kota Semarang, Rabu (5/5/2021) malam.

Senior Manager Public Policy & Government Relations Gojek Jateng-DIY, Saiful Bakhtiar, menyampaikan, pihaknya berterima kasih atas kepercayaan pemerintah Kota Semarang yang telah mengikutsertakan para mitra driver dalam program vaksinasi tersebut.

“Terutama mitra lansia sebagai salah satu kelompok yang menerima vaksinasi di awal. Amanah ini kami jawab dengan memberikan pelayanan terbaik untuk memudahkan masyarakat saling bertransaksi satu sama lain memenuhi kebutuhannya dengan aman,” katanya.

Sejak awal, Saiful menjelaskan, Gojek berkomitmen mendukung upaya pemerintah dengan menjadi yang pertama melakukan berbagai edukasi, sosialisasi, dan implementasi protokol kesehatan di setiap layanan Gojek dengan melibatkan  seluruh bagian ekosistem, mulai dari karyawan, mitra driver, mitra usaha dan pengguna.

“Vaksinasi yang diberikan hari ini oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang merupakan tahap pertama dari dua tahap vaksinasi yang akan diberikan bagi mitra-mitra Gojek lainnya di kota Semarang Tahap selanjutnya dari vaksinasi ini akan diberikan dua minggu dari vaksin pertama ini,” katanya.

Hery Priyono