blank

SEMARANG – Tiga Dosen Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM) memberikan pelatihan elearning dengan menggunakan platform Microsoft 365 kepada guru MAN 1 Kota Semarang pada Rabu (5/5).

Ketiga dosen tersebut antara lain Soiful Hadi MKom, Burhan Hanif MKom, dan Tirta Juriska Kumkandani SKom MM dan satu mahasiswa Sistem Informasi USM Juan Ryan.

Mereka memberikan materi terkait bagaimana menggunakan Microsoft 365 mulai dari setting administrator agar Microsoft bisa digunakan sampai bagaimana menggunakan feature yang ada pada microsoft 365.
Kegiatan yang dilaksanakan di Lab komputer MAN 1 Kota Semarang ini diikuti 10 perwakilan guru dari berbagai disiplin ilmu.

Menurut Soiful bahwa pelatihan ini adalah bagian dari tri dhama perguruan tinggi melalui program pengabdian kepada masyarakat di bawah naungan LPPM USM serta untuk menambah skill para guru agar bisa memanfaatkan Microsoft 365 untuk pembelajaran di masa pandemi ini.

“Saat pandemi sepeerti ini guru dituntut kreatif dalam melakukan pembelajran daring sehingga perlu meningkatkan skill diantaranya dengan memeperdalam pengetahuan tentang Microsoft 365 dan kegiatan ini merupakan bagian dari tri dhama perguruan tinggi” ungkap Soiful.

“Para guru langsung diberikan akun Microsoft 365 dan praktek membuat kelas, share point, membuat soal, kolaborasi tim dan lain-lain melalui teams” tambahnya.

Salah satu peserta pelatihan Nurul Hidayah mengaku senang dan berterima kasih pada tim dosen FTIK USM karena mendapatkan materi Microsoft 365 karena bias menambah pengetahuan terkait elearning.

“Kami sampaikan terima kasih kepada tim dari dosen FTIK USM yang telah memberikan materi Microsoft 365, dengan pelatihan ini kami mendapatkan tambahan pengetahuan baru tentang Microsoft 365” ungkap Nurul.

Saiful Hadi-USM