TEGAL (SUARABARU.ID) – Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengajar kepada siswa Kejar Paket C sekaligus mewisuda Angkatan ke III Kejar Paket C PKBM Sakila Kerti (Sekolah Terminal dan Sekolah Laut) di Kawasan Pantai Alam Indah Tegal, Salasa (4/5/2021).

SERAHKAN DOKUMEN – Wali Kota Tegal, Dedy menyerahkan dokumen kepada siswa kejar paket. (foto: dok/ist)

Dedy Yon hadir didampingi Sekretaris Daerah Kota Tegal Johardi dan sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkot Tegal.

Pengelola PKBM Sakila Kerti Dr Yusqon mengatakan jumlah siswa kejar paket yang terdaftar di data pokok pendidikan sejumlah 84 orang. Untuk Paket A 18, Paket B 37 Kejar Paket C sejumlah 29.

“Kali ini yang diwisuda pada angkatan ke III ada 14 orang,” kata Dr Yusqon.

Sebanyak 10 orang naik kelas. Sedangkan jumlah total kejar paket 84 di PKBM Sakila Kerti.

Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono mengucapkan selamat kepada wisudawan Kejar Paket C. Selain itu, Pemkot Tegal terus konsern pada pemberantasan buta aksara.

Dedy Yon mengatakan Kota Tegal harus memulai wajib belajar 12 tahun. Dedy Yon menilai di Kota Tegal  semua jenjang pendidikan sudah lengkap mulai dari pendidikan dasar sampai perguruan tinggi.

Pada kesempatan tersebut Dedy Yon menyempatkan berdialog dengan salah satu siswa Miskia (60) tahun. Dedy Yon kagum kepada Ibu Miskia yang usia lanjut tetap belajar.

“Belajarlah sampai akhir hayat. Ilmu itu penting,” ungkap Dedy Yon.

Miskia mengatakan dirinya ikut Kejar Paket A karena ingin mendapatkan ilmu. “Pengin cari ilmu,” ungkap nenek yang sudah memiliki 10 cucu ini.

Sementara itu, salah satu wisudawan M. Tahajudin dari Randugunting merasa senang telah merampungkan Kejar Paket C. Tahajudin mengatakan bakal terus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.
Nino Moebi