blank
Salah satu anggota tim Sepak Bola PON XX Jateng, melaksanakan vaksinasi covid-19 tahap kedua. Foto: dok/ist

SALATIGA (SUARABARU.ID)‐ Tim Sepak Bola PON XX Jawa Tengah, telah menyelesaikan vaksinasi covid-19 tahap kedua. Vaksinasi yang menjadi salah satu persyaratan administrasi PON XX/Papua 2021 pada Oktober mendatang, dilakukan di Balai Kesehatan Paru Masyarakat (BKPM) Kota Salatiga, Senin (3/5/2021).

Sekretaris Umum Asprov PSSI Jateng, Purwidyastanto yang menunggui langsung proses vaksinasi para punggawa Tim Sepakbola PON Jateng mengatakan, pelaksanaan vaksin dilakukan Dinas Kesehatan Kota Salatiga serta BKPM Kota Salatiga.

Setelah divaksin, para pemain dinilai makin percaya diri dan imun diharapkan terus terjaga. Namun dia tetap meminta, agar tetap menjaga protokol kesehatan.

BACA JUGA: Pelecehan Seksual Banyak Terjadi di UMK? Ini Tanggapan Rektorat

blank
Anggota tim sepak bola PON XX Jateng, berfoto bersama usai melaksanakan vaksinasi covid-19 tahap kedua. Foto: dok/ist

Alhamdulillah, kami merasa senang anggota tim sepak bola PON XX Jateng telah divaksin. Semoga nantinya tidak ada kendala, karena syarat peserta PON Papua harus divaksin. Itulah sebabnya kami menyatakan terima kasih atas bantuan dari Dinkes dan PKBM Salatiga,” tutur Purwidyastanto.

Menurutnya, ada beberapa hal yang masih harus dituntaskan, terkait sertifikat vaksinasi yang tidak semua pemain langsung menerimanya melalui pesan SMS. Tetapi secara keseluruhan, penyelesaian administrasi itu dapat didownload melalui aplikasi.

Sementara itu, terkait dengan pelaksanaan cabor sepak bola PON XX, Purwidyastanto menjelaskan, pihaknya sudah menerima Technical Hand Book (THB) cabor sepak bola yang sudah diinformasikan PB PON Papua.

BACA JUGA: Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021 di Wonosobo. Seperti Apa?

Dengan diterbitkan THB, bagi Manajemen Tim Sepak Bola PON Jateng hal ini sudah cukup membantu. Karena telah ada informasi kepastian pelaksanaan PON Cabor Sepak Bola dimulai pada 27 September 2021. Sedangkan temu teknik dilaksanakan lebih dulu, yakni pada 25 September 2021.

Ditambahkan dia, manajemen tim PON sendiri sudah berkomunikasi dengan KONI Jateng, terkait telah diterbitkannya THB ini. Sehubungan dengan ini, pihaknya akan terus berkomunikasi dengan KONI Jateng, hingga menjelang pelaksanaan cabor sepak bola PON XX.

Saat ini, manajemen tengah menyiapkan rencana sentralisasi yang akan dilaksanakan usai Lebaran. ”Setelah Lebaran tahun ini, kami menyiapkan pelatda sentralisasi, dan semoga program itu nantinya dapat berjalan dengan baik,” harap Purwidyastanto.

Sigit PR-Riyan