Jenazah Asikan ditemuykan di atas bagang

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Seorang kakek bernama Astikan, 68 th,  warga , Desa Sinanggul RT 23 / RW 04 Kecamatan Mlonggo, semalam ditemukan dalam kondisi meninggal dunia diatas bagang miliknya di perairan Pantai Mlonggo. Ia diketahui meningal  Selasa, 4 Mei 2021 jam 12 malam Wib.

Almarhum Astikan yang terkenal sebagai nelayan Selasa sore sekitar jam 16.30 WIB bersama dua temannya berangkat mencari ikan. Almarhum berangkat bersama Ismanto, 55 th, Ds. Sinanggul RT 27 RW 05 dan Suniran, 65 th, Ds. Sinanggul RT 28 RW 06.

Evakuasi jenazah oleh tim BPBG dan bersama SAR Gabungan

Ketiga nelayan ini  berangkat melaut bersama dengan menggunakan satu perahu milik sdr H. Ngateno. Setelah sampai di Bagang miliknya, korban kemudian naik ke Bagang. Sedangkan saksi 1 dan 2 menuju ke Bangangnya masing – masing yang lokasinya berdekatan.

Namun Ismanto yang bagangnya berdekatan dengan korban  penasaran dan curiga. Sebab setelah sekian lama  branjang atau jaring milik korban posisi atas terus dan tidak pernah ganti posisi atau turun.Karena itu saksi berinisiatif untuk melihatnya.

Betapa terkejutnya Ismanto, se4bab sesampainya di bagang milik korban, ia melihat korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dalam posisi wajah tertelungkup.. Kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut kepada RT setempat, Polsek Mlonggo dan ke BPBD Jepara.

Mendapatkan laporan Tim BPBD bersama TNI POLRI, PSC 119 Pusk. Mlonggo, Pemuda Pancasila Rescue,  UBALOKA, ORARI, Pramuka Peduli, Bagana, Jepara Rescue, Nelayan dan Warga Masyarakat melakukan evakuasi.

Janazah almarhum Asikan  berhasil di evakuasi oleh tim SAR Gabungan pada hari Rabu, 05 Mei 2021 Pukul 03.15 WIB. Selanjutnya korban di bawa ke Puskesmas Mlonggo untuk dilakukan Visum.

Hadepe