blank
Salah satu posko pelayanan yang didirikan di Simpang Lima Purwodadi siap melayani pengendara yang melintas di jalur tersebut. foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Menjelang datangnya Idul Fitri, di wilayah Kabupaten Grobogan sudah didirikan posko pengamanan dan posko pelayanan di tujuh titik. Posko-posko itu berdiri di Kecamatan Geyer, Grobogan, Gubug, Ngaringan dan Godong, serta Simpang Lima Purwodadi, dan Posko Pengamanan Putat Purwodadi.

Salah satu posko yang sudah siap yakni Posko Pelayanan Simpang Lima. Bangunan posko yang didirikan di dekat jalan masuk Pusat Kuliner Simpang Lima tersebut siap melayani masyarakat yang melintas di jalur tersebut.

Kapolres Grobogan, AKBP Jury Leonard Siahaan saat dikonfirmasi menjelaskan, posko pengamanan didirikan di wilayah-wilayah yang berbatasan dengan kabupaten tetangga. Pada posko-posko ini ditempati 21 personel dari TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

“Untuk masing-masing posko akan ditempati 21 personel yang akan dibagi dalam tiga regu. Selain ada anggota Polres di posko tersebut, juga akan ditempati rekan-rekan dari TNI dan Satpol PP. Keseluruhan anggota Polres Grobogan yang akan dilibatkan dalam operasi ketupat ini ada 292 personel,” jelas AKBP Jury.

Dikatakan AKBP Jury, seluruh jajaran Polres Grobogan siap untuk mengamankan perayaan Idul Fitri di Grobogan. Bahkan, untuk keamanan wilayah Kabupaten Grobogan akan terus ditingkatkan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang atau pada saat Idul Fitri.

Hana Eswe