blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Pasar murah yang digelar Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat saat pandemi terutama menjalang Hari Raya Idul Fitri 2021.

blank
SEMBAKO – Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono secara simbolis menyerahkan paket sembako bersubsidi kepada perwakilan warga. (foto: dok/ist)

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyambut baik kegiatan pasar murah yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tegal dalam rangka menyambut bulan Ramadan dan Idul Fitri 1442 H.

“Pasar murah ini dalam rangka menyambut Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2021. Saya berharap dengan adanya pasar murah ini bisa membantu masyarakat dalam situasi pandemi. Semoga dapat meringankan beban masyarakat,” ujar Wali Kota, Selasa (4/5).

Selain itu, Wali Kota juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komunikasi dan interaksi yang harmonis dalam menjalin rasa kebersamaan.

Wali Kota juga mengingatkan saat pelaksanaan pasar murah harus memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. Yakni dengan tetap menjaga tidak ada kerumunan dan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan yang mengakibatkan penularan Covid-19.

“Tetap jaga protokol kesehatan mengingat masih susana pandemi, dan mudah-mudahan dapat tersalurkan dengan baik,” kata Dedy Yon.

Wali Kota Tegal berharap agar para penerima paket sembako bisa memanfaatkan sebaik-baiknya untuk bisa memenuhi keperluan menyambut kemenangan idul Fitri.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Tegal, Joko Sukur Baharudin saat laporan pelaksanaan pasar murah mengutarakan bahwa maksud dari pasar murah untuk mendorong pemulihan ekonomi masyarakat saat pandemi.

Selain itu, juga bertujuan untuk membantu masyarakat Kota Tegal yang berpenghasilan dan berdaya beli rendah. Apalagi di masa pandemi, agar tetap dapat menikmati sembako dengan harga terjangkau.

“Ini untuk membantu masyarakat, memberi kesempatan kepada mayarakat membeli sembako dengan harga terjangkau,” kata Joko Sukur.

Joko Sukur menambahakan bahwa pelaksanaan pasar murah dilaksanakan di empat kecamatan dari tanggal 4-7 Mei 2021.

Sedangkan pembiayaan melalui APBD Kota Tegal Tahun 2021 pada DPA Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Tegal.

“Pasar murah 2021 dilakukan mempertimbangkan dalam keadaan pandemi, maka pelaksanaannya dengan sistem antar paket sembako di kelurahan masing-masing. Jumlah paket yang dibagikan ada 2.500 paket dengan harga paket Rp. 80.000 dan subsidi Rp. 50.000, maka masyarakat membayar Rp. 30.000 per paket,” jelas Joko.
Nino Moebi