blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Setelah dilakukan operasi  dan perawatan oleh tenaga medis RS Rehatta Kelet di ruang ICU, kondisi RH, 16 tahun telah semakin membaik. Bahkan kini telah dirawat di ruang perawatan.

Sebelumnya penanganan RH dilakukan di ruang operasi dengan menjahit luka bacokan disejumlah tempat. Luka di perut panjang 30 cm, lebar 5 cm dengan kedalaman 5 cm. Sementara dua jari RH yang luka juga dijahit. Apalagi otot  jari  tengah RH juga putus. RH juga sempat dirawat di ruang ICU karena kondisinya.

Sementara pelaku A, 16 tahun saat ini diamankan di Polres Jepara.Sebelumnya ia sempat diamankan di Polsek Donorojo. “Pelaku masih  dibawah umur, sehingga penanganannya menggunakan UU nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak,” ujar Bintoro Thio. Namun ia belum bersedia  memberikan keterangan secara rinci.

Hanya ia menjelaskan sejumlah saksi akan diperiksa terkait dengan kasus pembacokan ini. Dengan demikian akan diketahui peran masing-masing, tambahnya.

Kejadian bermula pada hari Senin, (3/5-2021) jam 05.30 WIB, pelaku A (16 th) M, I dan D sedang nongkrong di jembatan Dukuh Tanggulasi, Desa Tulakan Kecamatan  Donorojo.

Saat itulah  korban RH bersama teman temannya sekitar 5 orang berjalan kaki lewat di depan pelaku,  dan terus jalan sampai pasar Tanggulasi yang  jaraknya sekitar seratus meter dari TKP.

Namun  korban bersama teman temamnya kembali dan menghampiri pelaku.  Korban kemudian menanyakan siapa yang mengejek. Kemudian korban bersama teman temanya mau mengroyok pelaku dan ke 3 temannya. Bahkan  sempat memukul

Beruntung ada orang lewat dan kemudian melerai. RH dan teman temannya kemudian  lari. Sementara  pelaku A mengambil sabit dirumah dekat TKP yang dibungkus dengan sarung dan kemudian  kembali ke jembatan.

Tak lama kemudian RH  dan kawan kawan kembali  lagi. Pelaku mengayunkan sabit ke arah korban dan mengenai perut korban sebelah kiri dan jari tangan kanan korban. Korban mengalami luka robek diperut kiri dengan panjang luka 30 cm, lebar 5 cm dan  dalam luka 5 cm hingga  usus kelihatan.

Masyarakat yang melihat kejadian tersebut membawa korban ke RS. Rehatta Kelet. Sedangkan pelaku  diamankan di Polsek Donorojo.

Hadepe