blank
Penandatanganan serah terima jabatan dilakukan oleh bupati periode 2016-2021 HM. Natsir dengan Plh Bupati Singgih Setyono dipendopo kabupaten Demak

DEMAK (SUARABARU.ID)– Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Demak pasangan HM. Natsir dan Djoko Sutanto telah berakhir pada pada 4 Mei 2021. Pasangan itu telah memimpin Kabupaten Demak selama lima tahun pada periode 2016-2021.

Untuk menunggu pelantikan resmi bupati terpilih hasil pilkada tahun lalu, jabatan bupati diserahkan kepada Singgih Setyono yang merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Demak telah ditunjuk gubernur sebagai Plh Bupati. Penunjukan berdasarkan surat keputusan Gubernur Jawa tengah nomor 131/28 tahun 2021 tentang penunjukan Pelaksana Harian Bupati Demak Provinsi Jawa Tengah.

Acara serah terima jabatan dilaksanakan di Pendapa Kabupaten dan disaksikan Gubernur jawa tengah yang diwakili Kepala Biro Otonomi Daerah dan Kerja Sama Provinsi Jateng, Muhammad Masrofi, melalui virtual, Selasa (4/5/21).

Baca Juga: Ketua DPRD Demak dan Bupati Terpilih Sambangi Mbah Min, Penjaga Kuburan Pelestari Lingkungan Desa

Acara serah terima jabatan ditandai dengan penandatanganan serah terima oleh Bupati HM Natsir dengan Plh Bupati Singgih Setyono disaksikan anggota Forkopimda dan para pejabat di lingkungan Pemkab Demak.

Dalam sambutan bupati periode 2016-2021 HM Natsir yang dibacakan Wakil Bupati Djoko Sutanto berharap, Plh Bupati dapat mengawal dan melanjutkan berbagai program pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

”Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan dan hal ini membutuhkan dukungan seluruh pihak. Dan kepada seluruh elemen masyarakat di Demak, marilah kita tingkatkan kerja sama untuk mengatasi segala tantangan dan hambatan,” kata wabup.

blank
Plh bupati Demak Singgih Setyono menyerahkan Cindera mata kepada bupati dan wakil bupati periode 2016-2021

Baca Juga: Mobilitas Masyarakat Meningkat, XL Pastikan Ketersediaan Jaringan Demak – Blora

”Dan pada kesempatan ini kami berdua mohon pamit dan mohon maaf atas kesalahan dan kekhilafan yang mungkin pernah terjadi selama memimpin Demak. Semoga kita diberikan kesempatan bertemu lagi baik dalam pelaksanaan tugas atau kegiatan lainya,” imbuhnya.

Sementara itu, Plh Bupati Singgih Setyono juga menyampaikan, dirinya akan berusaha mengemban amanah dan memberikan yang terbaik dalam melanjutkan program-program pembangunan.

”Dalam masa transisi sebelum pelantikan bupati periode 2021-2024, akan saya emban amanah ini untuk memberikan yang terbaik. Oleh karena itu saya mohon dukungan serta kerja sama seluruh pihak dalam menyukseskan kinerja pemerintahan dan program pembangunan,” tukas Singgih.

Rudy-Riyan