blank
Dedy Setyawan saat melakukan editing

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kesuksesan video parade puisi Persembahan Dinas Dikpora Kab. Jepara pada Hardiknas 2021 “Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar” ada yang berperan penting dalam membuat karya tersebut.

blank
Pengambilan gambar Kadisdikpora Jepara, Mbah John dan Mbah Dhet.

Sosok kreatif itu adalah  Dedy Setyawan atau yang lebih terkenal dengan Mbah Dhet,  Guru SDN 3 Bringin Kecamatan Batealit.

blank

Berbekal dengan kamera sederhana milikinya,  bersama sang inspirator Sarjono dan Aminan Basyari ia memproduksi video kompilasi puisi pejabat Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga  Jepara. Sementara waktu yang ada  sangat terbatas, kurang satu hari pelaksanaan shootingnya.

blank

Sebagai juru kamera dan editor, Dedy mengungkapkan saat pertama kali termotivasi oleh Sarjono untuk membuat video tersebut langsung menanggapi, walaupun  dengan rasa  ragu.

blank

Dalam benar Dedy, ada pertanyaan bergelayut apakah nantinya mampu menghasilkan  karya yang maksimal. “Namun karena untuk memperingati Hardiknas, maka ia langsung mengiyakan tawaran tersebut,” ujarnya.

blank

Pengalaman sebagai Citizen Journalis pada  media televisi swasta nasional menjadi motivasi tersendiri bagi Dedy untuk mencurahkan kreatifitasnya, meskipun dengan alat yang sederhana. Alhasil,  karyanya kini menjadi viral dalam kalangan instansi Dikpora dan dunia pendidik yang ada di jepara.

blank

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dn Olahraga Jepara Agus Tri Harjono menyampaikan terimakasih atas karyanya dan sangat mengapresiasi. Ke depan semoga dapat berkarya lebih baik lagi.

blank

Harapannya, kegiatan parade puisi ini dapat menjadikan motivasi bagi pendidik di Jepara. “Semoga even-even seperti ini dapat berlanjut khususnya bagi kalangan pendidik,” ujar Tri Agus Harjono.

Hadepe