blank
Ketua Pikad Kabupaten Sukoharjo, Anita Putranti bersama anggotanya memasangkan masker pada salah satu warga saat memberikan paket sembako, Senin (3/5/2021).

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Persatuan Istri Anggota DPRD (Pikad) Kabupaten Sukoharjo, berbagi paket sembako untuk kaum dhuafa, Senin (3/5/2021).

Anita Putranti, ketua Pikad Kabupaten Sukoharjo mengatakan, dalam masa pandemi ini banyak sekali warga yang terdampak, khususnya secara ekonomi. Karena itu, pihaknya ingin berbagi sekaligus sosialisasi pentingnya untuk tetap menjaga kesehatan.

“Ada pembagian paket sembako, sarung, jilbab dan yang tidak kalah penting masker. Tujuan kami setidaknya bisa membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan,” jelas Anita.

Menurut Anita, dalam situasi seperti ini, hampir semua sektor terdampak pandemi Covid-19. Apakah itu pedagang, petani, pelaku transportasi dan lain sebagainya. Namun, karena situasi yang masih belum stabil aktivitas belum bisa selonggar sebelum pandemi. Sebab pemerintah masih membatasi aktivitas dan kegiatan masyarakat.

“Ini yang melatarbelakangi kami ingin berbagai, terlebih sekarang mendekati hari raya. Memang jumlah yang kami berikan tidak seberapa, tetapi kami berharap bermanfaat,” tuturnya.

Tidak kalah penting, kata Anita, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengimbau agar warga tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes). Tujuannya agar mencegah penyebaran covid 19. Terkait dengan jumlah paket, terdapat 50 paket sembako, 60 sarung, 60 jilbab dan 100 masker. Sasaran penerima paket tersebut adalah pengayuh becak, pemulung, serta pedagang kecil lainnya. Khususnya yang ada di sepanjang Jalan Veteran hingga Jl Dr Moewardi Sukoharjo.

WIB