blank
Memasak nasi melibatkan prajurit anggota Kodim. Foto: Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Kodim 0705/Magelang membagikan ratusan nasi bungkus kepada warga, mulai hari ini. Pembagiannya setiap sore sebelum magrib. Salah satu petugas Kodim yang membagikan nasi di depan Makam Giriloyo, Magelang, Serma Sakimun, menginformasikan,  pembagian nasi bungkus mulai hari ini.

Kodim  melaksanakan bakti sosial (baksos) dengan membagi sekitar 700 nasi dus setiap sore. Sasarannya antara lain warga kurang mampu, pengayuh becak. Untuk bakti sosial itu proses persiapan, memasak dan pengepakan nasi dilakukan di dapur umum Kodim 0705/Magelang mulai pukul 08.30. Pada tahap itu melibatkan personel Kodim, baik sipil maupun militer.

Menurut rencana pembagian dilakukan tanggal 3, 5, 7, 9, dan 11 Mei 2021. Lokasi pembagiannya di beberapa titik wilayah Kota dan Kabupaten Magelang. Juga dilakukan di beberapa Koramil.

blank
Petugas TNI dan Polri membagikan nasi bungkus di dekat Makam Giriloyo, Magelang. Foto: Eko Priyono

Dipaparkan oleh Sakimun, pada hari pertama tadi sebanyak 100 bungkus nasi dibagikan di Jalan Raya Secang, 100 di  Mertoyudan, 145 di Tegalrejo, 100 di Bandongan, seluruhnya wilayah Kabupaten Magelang.

Selebihnya di wilayah Kota Magelang, yakni 100 bungkus di Magelang Utara, 132 di Magelang Selatan dan 100 di Magelang Tengah. Dia menambahkan, saat pembagian nasi itu juga melibatkan jajaran polisi.

Eko Priyono