blank
Rektor Unisnu Dr Sa'dullah Assa'di saat membuka Festival Syariah..

JEPARA (SUARABARU.ID) – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bersama Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Unisnu Jepara melaksanakan Pembukaan Festival Syariah 2021. Acara tersebut ditandai dengan   launching  Klinik Hukum oleh Rektor Unisnu Jepara, Sa’dullah Asssa’idi pada  Minggu (02/05/2021) di gedung Perpustakaan Unisnu Jepara.

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Mayadina Rohmi Musfiroh pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi terhadap  BEM yang telah berupaya secara progresif dalam mengimplementasikan ilmu, pengetahuan  dan potensi dirinya” tutur Mayadina.

blank
Rektor Unisnu Jepara saat membuka Festival Syariah

Sementara Rektor Unisnu Jepara, Dr. Sa’dullah Assa’idi menilai klinik hukum tersebut adalah bentuk kegiatan yang menggabungkan keilmuan dan praktik. “Saya memberikan apresiasi, sebab para mahasiswa telah berani mengamalkan  ilmunya,” tutur Sa’dullah Asssa’idi.

blank

Pembukaan Festival Syariah dilakukan secara  langsung oleh Rektor Unisnu Jepara dengan  penyematan Id Card panitia kepada Ketua Panitia Festival Syariah 2021, Muhammad Rizqi serta pemukulan bedug.

Selain itu acara tersebut juga ditandai dengan launching Klinik Hukum. Klinik hukum ini sendiri merupakan salah satu program pendampingan hukum gratis bagi masyarakat dari Fakultas Syariah dan Hukum di bawah naungan Lembaga Pengabdian dan Kajian Bantuan Hukum (LPKBH) Fakultas Syariah dan Hukum.

Wahidullah sebagai Pimpinan LPKBH pada kesemepatn tersebut mengungkapkan, Klinik Hukum ini selain pengabdian kepada masyarakat   juga merupakan tempat bagi mahasiswa untuk mempraktekkan keilmuannya secara langsung.

blank

Acara Festival Syariah sendiri merupakan agenda tahunan terbesar dari BEM bekerjasama dengan Fakultas Syariah dan Hukum. Selain mencakup peringatan hari lahir Fakultas Syariah dan Hukum, acara ini juga merupakan wujud eksistensi dan aktualisasi diri dari mahasiswa.

Tahun ini, Festival Syariah diadakan dengan serangkaian kegiatan berskala lokal, regional, dan juga nasional. Di antaranya Lauching Klinik Hukum, Workshop Ilmu Falak, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Essay, Lomba Debat, Lomba Kaligrafi, Lomba Cover Sholawat, Lomba Musabaqoh Qiroatul Kutub, dan Rangkaian Seminar Nasional.

Festival Syariah 2021 ini digelar selama dua bulan, terhitung dari pembukaan pada tanggal 2 Mei 2021 sampai acara puncak yang akan diadakan pada tanggal 20 Juni 2021. Adapun tema besar yang diambil  adalah “Wujud Relevansi Pancasila sebagai Norma Dasar Bangsa dalam Menyongsong Era Society 5.0”.

Hadepe/Din-Am