SLAWI (SUARABARU.ID) – Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono resmikan Warung Makan ‘Dapur Enthus Cilik’ yang terletak di Jalan Projosumarto II, Desa Bengle, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal. Warung Makan tersebut merupakan Warung Makan milik keluarga Almarhum Ki Enthus Susmono mantan Bupati Tegal. Dedy Yon meresmikan Warung Makan Tersebut, Sabtu (1/5/2021) malam.

RESMIKAN – Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono meresmikan Warung Makan Dapur Enthus Cilik. (foto: nino moebi)

Dalam sambutannya, Dedy Yon mengajak tamu undangan untuk bersama-sama mendoakan almarhum Ki Enthus Susmono. Ia menyampaikan dengan hadir dan meresmikan Warung Makan ‘Dapur Enthus Cilik, merasa mengenang almarhum Ki Enthus Susmono.

Dedy Yon mengistilahkan, Warung tersebut merupakan warung makan sedepan, makan dirumah makan tapi terasa di rumah. Warung makan Dapur Enthus Cilik menurutnya merupakan warung makan alternatif, menyantap menu makan di warung makan dengan cita rasa rumahan.

“Ini rumah makan sedepan, makan di rumah makan tapi terasa seperti di rumah. Bapak-bapak yang di rumah istrinya almarhum Ki Enthus nyambelnya enak, warung ini merupakan warung makan alternatif, rasanya seperti makan di rumah,” Ujar Dedy Yon.

Dedy Yon berharap, warung makan ini bisa sukses dan merekomendasikan untuk mencobanya. Seusai lebaran, ia berjanji akan kembali untuk makan siang, menikmati menu makanan yang ada.

Sementara itu, pemilik sekaligus putri almarhum Ki Enthus, Nurjanah menyampaikan bahwa pihaknya sudah membuka pemesanan dua bulan yang lalu melalui pemesanan online. dan saat ini baru membuka warung secara langsung.

Anak ketiga almarhum Ki Enthus Susmono, tersebut menyampaikan warung tersebut selama bulan Ramadhan buka dari pukul 17.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Tak lepas dari almarhum Ki Enthus, menu yang disajikanpun dengan nama-nama tokoh pewayangan seperti cumi tinta hitam bratasena, varian ayam seperti ayam sauce padang wisanggeni, varian kepala manyung seperti kepala manyung baladewa.

Selain itu, menu andalan di Dapur Enthus Cilik ini menyampaikan menu andalan Sambel terasi baby cumi dan Sambel Korek Dursasono.

“Semoga warung makan ini bisa membawa keberkahan buat keluarga Almarhum Ki Enthus Susmono, sekaligus untuk kegiatan keluarga dan bisa diterima masyarakat,” pungkas Nurjanah.
Nino Moebi