blank
Ustad Abdul Rosyid memberikan pengajian. Foto: Eko Priyono

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Panitia Ramadan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Magelang menyelenggarakan agenda kegiatan Sehari Bersama Alquran. Agenda itu dimulai sejak pukul 07.00 hingga 22.00 WIB, Minggu (2/5/2021).

Peserta mengikuti agenda dari rumah masing-masing secara virtual melalui aplikasi zoom dan youtube. Selain target hafalan dan tilawah, para peserta berkewajiban untuk mengikuti arahan atau nasihat dari para pembicara.

Salah satu pembicara yang dihadirkan adalah Ustad Abdul Rosyid SPd I MPd, seorang kiai yang biasa mengajar di Pondok Pesantren Al-Iman, Muntilan, Kabupaten Magelang. “Perbaikan bacaan Alquran itu penting dilakukan oleh seorang muslim, karena kekeliruan dalam pengucapan huruf dapat berakibat fatal, mengubah makna dari suatu ayat yang dibaca,” tandasnya.

Sepanjang acara itu, Ustad Rosyid yang juga merupakan koordinator program Tahfizh Ponpes Al-Iman banyak memberikan contoh huruf yang rawan tertukar saat dibaca.

Selain Ustad Rosyid, panitia juga menghadirkan Ustad Tohari SPd I yang sekaligus perwakilan dari DPW PKS Jawa Tengah. Selain itu  Ustad Riyadhus Sholihin SSos SPd I ketua Yayasan Markaz Alquran Indonesia.

Dengan adanya kegiatan Sehari Bersama Alquran itu, Abdul Aziz selaku ketua DPD PKS Kabupaten Magelang berharap bahwa para kader dan peserta yang mengikuti agenda itu semakin bersemangat untuk mengoptimalkan ibadah di 10 hari terakhir bulan Ramadan.

Eko Priyono