Foto Bersama: Anggota KSR PMI didampingi Kepala Markas PMI Wonosobo, Faisal dan pengasuh Ponpes Darul Quran, foto bersama puluhan santri anak, Minggu (2/5/2021) petang. Foto: Sudarman.

WONOSOBO (SUARABARU.ID) – Korps Suka Rela (KSR) PMI Wonosobo, melakukan bakti sosial ke pondok pesantren (Ponpes) Darul Quran di Desa Gunungtawang Kecamatan Selomerto, Minggu (2/5/2021) petang.

Rombongan KSR PMI yang didampingi Kepala Markas PMI Wonosobo, Faisal RB SSos, diterima pengasuh Ponpes Daril Quran, H Asrori dan puluhan santri anak.

Dalam kunjungan ke Ponpes santri anak tersebut, KSR PMI menyerahkan sejumlah bantuan. Diantaranya 38 paket alat tulis dan buku tuntunan sholat; 11 paket perlengkapan sholat berisi sarung, mukena dan alquran serta santunan uang; 24 bungkus door prize; sembako; 70 doos makanan/minuman untuk berbuka puasa.

Kepala Markas PMI Wonosobo, Faisal menyebut, kunjungan di bulan Ramadan dimaksudkan untuk silaturahmi sebagai bentuk nyata ukhuwah Islamiah dan watoniah serta kecintaan KSR PMI kepada santri anak-anak di Ponpes tersebut.

Pada kesempatan itu, Faisal mengingatkan bahwa Covid 19 sampai sekarang belum berakhir. Sehubungan dengan itu, dia minta agar para santri maupun pengasuh Ponpes untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Meliputi cuci tangan memakai sabun di air yang mengalir; menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

Pengasuh Ponpes Darul Quran, H Asrori menyampaikan terima kasih serta mengapresiasi yang dilakukan KSR PMI. Dia menyebut yang dilakukan KSR PMI sebagai jalinan rasa kemanusiaan yang dilandasi keikhlasan sesama. Acara yang dikemas dalam Gebyar Ramadan diakhiri dengan berbuka bersama dan sholat Maghrib berjamaah.

(Sudarman).