blank
Nurhidayati Wahyunintyas, S Sos, Lurah Jomblang (kanan), saat mendampingi Lely Purwandari anggota DPRD Kota Semarang memberikan bingkisan dan uang saku untuk anak yatim-piatu di Aula Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari, Kota Semarang. Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) Lurah Jomblang dan Camat Candisari Kota Semarang, mendukung penuh kegiatan Bhakti Sosial berbagi bingkisan dan uang saku untuk anak yatim-piatu, yang diprakarsai oleh Pemuda Ansor-Banser Kecamatan Candisari dan Lely Purwandari, anggota DPRD Kota Semarang, Jum’at (30/4/2021).

Bentuk dukungan yang diberikan oleh Lurah Jomblang, salah satunya adalah dengan memfasilitasi kegiatan tersebut di Aula Kelurahan Jomblang, untuk mengumpulkan sejumlah anak yatim-piatu se Kecamatan Candisari. Yang tentunya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kami, pihak Kelurahan sangat mendukung sekali kegiatan yang positif, di bulan ramadhan ini. Ansor-Banser Candisari bisa berkolaborasi dengan anggota dewan. Sehingga bisa membantu anak-anak yatim-piatu,” jelas Nurhidayati Wahyunintyas, S Sos, Lurah Jomblang di sela-sela berbagi bingkisan untuk anak yatim-piatu.

Harapannya, lanjut Lurah Tyas, kegiatan ini kedepan dapat lebih kontinyu dan berkelanjutan. Sehingga dapat membantu dan bermanfaat bagi sesama.

blank
Moeljanto, SE, MM Camat Candisari, Kota Semarang memberikan keterangan di sela-sela berbuka puasa, di depan Aula Kelurahan Jomblang. Jum’at (30/4/2021). Foto : Absa

Begitu juga yang disampaikan oleh Camat Candisari, pihaknya sebagai representasi pemerintahan Kota Semarang di tingkat Kecamatan, mengapresiasi Bhakti Sosial berbagi bingkisan ramadhan dan uang saku kepada anak yatim-piatu, yang diinisiasi oleh Pemuda Ansor-Banser Satkoryan Candisari bersinergi dengan wakil rakyat.

“Saya sangat berterimakasih kepada Ibu Lely Purwandari, yang kebetulan sebagai anggota DPRD Kota Semarang dari Fraksi PDIP dapil Candisari-Tembalang. Dimana pada kesempatan yang baik di bulan ramadhan ini, memberikan kegembiraan kepada anak yatim-piatu di semua kelurahan di kecamatan Candisari,” ungkap Moeljanto, SE, MM Camat Candisari di sela-sela berbuka puasa.

Waktu pandemi ini memang kondisi ekonomi sulit, lanjutnya, diharapkan dengan semakin banyaknya program yang sifatnya membantu anak-anak yatim-piatu dan masyarakat kurang mampu, di wilayah kecamatan Candisari ini dapat meringankan dampak kehidupan ekonomi masyarakat.

“Dengan semakin banyaknya program sosial. Baik dari anggota dewan, CSR perusahaan maupun dari dermawan, yang sifatnya membantu masyarakat kurang mampu dan anak yatim-piatu, diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat. Sehingga tidak merasakan dampak ekonominya,” pungkas Moeljanto.

Absa