blank
Penyerahan bendera pataka oleh ketua Dewan Pembina Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si kepada Ketua Umum MASDARWIS, Kyatmaja Lookman. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Masyarakat Sadar Seni Budaya dan Pariwisata (MASDARWIS) telah launching, tepatnya pada Minggu (11/4/2021) yang berlangsung di Kampoeng Semar, Borobudur Magelang, Jawa Tengah.

Demikian penyampaian Bambang Widjarnako selaku Sekretaris Jenderal (Sekjend) MASDARWIS dan juga panitia acara, yang sekaligus membuka acara launching.

Kegiatan yang berlangsung sederhana itu dihadiri para pengurus pusat perkumpulan MASDARWIS, termasuk Ketua Dewan Pembina MASDARWIS, Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si dan diikuti melalui Zoom oleh seluruh anggota perkumpulan di seluruh Indonesia.

Saat launching, juga ada pidato dan penyerahan bendera pataka lambang perkumpulan MASDARWIS dari Ketua Dewan Pembina MASDARWIS Chryshnanda Dwilaksana kepada Ketua Umum MASDARWIS, Kyatmaja Lookman.

Dalam rilis tertulisnya, anggota Dewan Pembina Perkumpulan MASDARWIS, Dr. Ir. Hariyadi Budi Santoso Sukamdani, MM menyampaikan, awal ide mendirikan perkumpulan MASDARWIS ini datang dari Chryshnanda Dwilaksana beberapa tahun lalu.

“Melihat keterpurukan para pegiat seni budaya dan pariwisata selama pandemi Covid-19, semakin memperkuat niat MASDARWIS untuk segera aktif ikut memperhatikan dan bisa berbuat sesuatu untuk mereka,” kata Hariadi, Sabtu (1/5/2021).

Dirinya berharap kehadiran MASDARWIS bisa ikut memberi perhatian sekaligus ikut melestarikan seni, budaya dan pariwisata yang menjadi kekayaan bangsa dan negara.

Untuk bulan Mei ini, pihaknya akan melakukan lelang virtual lukisan hasil karya Perupa Jakarta, yang selanjutnya akan disumbangkan ke korban bencana alam di NTT.

Pihaknya juga masih terus berupaya untuk membantu para pegiat seni, budaya dan pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19.

Ning