Anggota Polres Blora awasi pedagang Pasar, agar hindari uang palsu. di Pasar Tradisional Banjarejo, Kecamatan Banjarejo. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Polsek Banjarejo Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar patroli di Pasar Tradisional Banjarejo, Sabtu, (01/05/2021). Ini dilakukan untuk  memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang berbelanja di pasar tradisional, serta mencegah terjadinya tindak kejahatan selama bulan Ramadan dan menjelang Lebaran,.

Selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas petugas Polsek Banjarejo juga mengingatkan warga agar waspada terhadap peredaran uang palsu terutama menjelang perayaan Idul Fitri. Petugas menghampiri para pedagang pasar agar betul betul di cek saat bertransaksi jual beli, terutama saat menerima uang pecahan besar.

“Kami sasar pasar tradisional, karena kebanyakan pedagang di pasar belum menggunakan alat pendeteksi uang palsu,” kata Kapolsek Banjarejo Iptu Sumaryono,SH,MH.

Anggota Polsek Banjarejo yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Sumaryono,SH,MH berjalan kaki berkeliling di seputar pasar memberikan imbauan kepada para pengunjung pasar.

Mantan Kapolsek Bogorejo ini menambahkan selama bulan Ramadhan pihaknya terus melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan untuk menjaga kondusifitas wilayah di kecamatan Banjarejo.

“Sesuai dengan petunjuk bapak Kapolres, kegiatan patroli kita tingkatkan untuk menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Iptu Sumaryono.

Masih tambah Iptu Sumaryono, selain untuk antisipasi kejahatan petugas juga membawa misi untuk menyampaikan imbauan protokol kesehatan. “Untuk antisipasi Covid-19, kita imbau warga agar selalu disiplin protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” tandas Iptu Sumaryono.

Salah satu pengunjung pasar Banjarejo, Siti Zumroh, mengapresiasi patroli petugas dari kepolisian tersebut. Ia menuturkan bahwa dengan kehadiran aparat Polisi ditengah tengah masyarakat, mereka merasa aman dan tenang.

“Alhamdulilah rasanya tenang dan aman apalagi ada pak Polisi dan yang patroli, menjelang lebaran disini menjadikan tenang dan aman,” ucap Zumroh   panggilan sehari hari Siti Zumroh.

Kudnadi