blank
Muspika Windusari,Kabupaten Magelang, menggelar pengajian. Foto: Eko Priyono

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Acara pengajian  diselenggarakan di Aula Kecamatan Windusari,Kabupaten Magelang. Dengan penceramah pengasuh Pondok Pesantren Roudhotul Tulap Kiai Gus Mubarok, Jumat (30/4/21).

Danramil 04 / Windusari, Kapten Inf Adi Sanyoto beserta beberapa anggota menghadiri acara itu. Hadir pula Camat Windusari Subiyanto SH MM beserta staf, Kapolsek Windusari beserta beberapa orang anggota, dan para kades  beserta staf.

Kiai Gus Mubarok dalam ceramahnya menekankan peningkatan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Dalam tausiahnya Gus Mubarok mengajak semua umat meningkatkan ketaqwaan sehingga dapat menjalani kehidupan dengan damai dan hati yang sejuk.

“Mari kita jalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini dengan niat yang tulus ikhlas, perbaiki kualitas ibadah puasa kita dengan amalan yang baik-baik, perbanyak membaca Alqur’an, mendengarkan ceramah agama atau siraman rohani. “Semoga kita semua termasuk orang yang diselamatkan di dunia dan akhirat,” katanya.

Gus Mubarok juga menyampaikan keprihatinannya melihat kondisi saat ini. Di mana bangsa Indonesia sampai saat ini masih dilanda Virus Corona dan juga beberapa musibah.

Di akhir tausiahnya Gus Mubarok mengajak semua hadirin untuk tetap menaati prokes untuk mencegah penyebaran Virus Corona. “Mari kita terus berdoa, bermunajah meminta kepada allah SWT supaya kita tetap diberi kesehatan, keselamatan dan dijauhkan dari segala bencana, serta tetap bisa istiqomah dalam menjalankan perintah-Nya,” tutup Gus Mubarok.

Eko Priyono