Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan saat memberikan santunan kepada salah satu keluarga awak Nanggala 402 yang gugur di Perairan Bali. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan menyambangi rumah orang tua Kopda TRB Maryono dan Serda Lis Wahyu Adiyas di Desa Rejosari dan Kalisari, Kecamatan Kradenan, Jumat (30/4/2021).

Kedatangan Kapolres bersama rombongan dimaksudkan untuk melayat sekaligus memberikan santunan kepada orang tua kedua personel kapal selam Nanggala 402 yang tenggelam beberapa waktu lalu.

Saat bertakziah di rumah orang tua Kopda TRB Maryono, Kapolres disambut hangat oleh pihak keluarga. Begitu juga kepada keluarga almarhum Serda Lis Wahyu Adiyas.

Disaksikan perwakilan dari Dinas Sosial RI, Kapolres memberikan santunan yang diterima oleh masing-masing ibu dari dua personel tadi. Di samping itu, AKBP Jury menguatkan pihak keluarga dengan kalimat-kalimat menyejukkan hati.

“Jika ada hal-hal yang bisa kami bantu, jangan sungkan-sungkan untuk mengatakannya. Sampaikan saja melalui Bhabinkamtibmas atau Kapolsek Kradenan,” ujar AKBP Jury.

Saat bertandang di rumah ibunda Serda Lis Wahyu Adiyas, didapat kabar bahwa adik kandung almarhum, Elfa Dilla Hasmi Fitriyani (21) mengikuti seleksi Bintara Polri untuk menjadi Polwan. Elfa berharap nantinya bisa lolos dalam seleksi tersebut dan dapat meneruskan jejak almarhum kakak kandungnya menjadi bagian dari personel keamanan negara RI.

Hana Eswe