blank
Tim IZI Jateng saat menyerahkan Al Quran di TPQ Baitun Naafi, Kecamatan Genuk, Kota Semarang. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Bank Indonesia (BI) Religi KPwBI Jawa Tengah (Jateng) bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng salurkan 280 Al Quran untuk santri dan masyarakat di rumah tahfidz, masjid, TPQ, dan panti asuhan.

Diketahui, pendistribusian 280 Al Quran tersebut sudah berlangsung sejak Rabu hingga Jumat (28-30) April 2021.

Prihatin Sudi Utomo, selaku Change Agent Coordinator (CAC) BI Religi Provinsi Jawa Tengah menyampaikan, wakaf Al-Qur’an ini merupakan salah satu program BI Religi dalam rangka Gema Rindu Ramadhan 1442 H (GERIMA) yang bertujuan mengajak pegawai BI dalam bersedekah.

Pihaknya berharap pahalanya bisa terus mengalir dan memotivasi masyarakat khususnya generasi muda untuk cinta Qur’an, bertaqwa dan berakhlak mulia.

“Kami berharap bisa memotivasi masyarakat khususnya generasi muda untuk cinta Qur’an, bertaqwa dan berakhlak mulia,” ungkap Prihatin, Jumat (30/4/2021).

Sementara itu, Kepala Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro mengatakan, program ini sangat positif dan memiliki nilai jariyah yang sangat tinggi, karena ketika Al Quran ini dibaca bagi yang menerima, amal jariyah akan terus mengalir bagi segenap pegawai BI yang telah mewakafkannya.

“Semoga kedepan bisa terus bersinergi dalam kebaikan dan kemanfaatan yang lebih banyak lagi,” ujar Djoko

Menurut Djoko, bulan Ramadan merupakan bulan yang di dalamnya diturunkan permulaan Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia.

Ning