blank
Bagi Takjil: Relawan PMI Wonosobo membagikan takjil berbuka kepada tukang ojek maupun buruh pasar Kertek, Minggu petang (25/4/2021).

WONOSOBO (SUARABARU.ID) – Sebanyak 375 paket takjil untuk berbuka dari Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) dan Korps Suka Rela (KSR) PMI Wonosobo, dalam sekejap ludes dibagikan di pasar Kertek, Minggu petang (25/4/2021).

Paket takjil buka puasa terdiri atas nasi bungkus, minuman kolak maupun jajanan dibagikan kepada buruh pasar, ojek, sopir angkot dan lainnya di pasar Kertek Wonosobo.

Kepala Markas PMI Wonosobo, Faisal RB SSos yang mendampingi pembagian takjil, mengatakan pemberian takjil tersebut untuk berbagi berkah Ramadan.

blank
BAGI TAKJIL: Para relawan PMI Wonosobo membagikan takjil berbuka di kawasan par Kertek, Minggu petang (25/4/2021). Foto: Sudarman.

Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian anggota Forpis dan KSR PMI kepada masyarakat, khususnya terhadap orang-orang kecil.

Faisal menyebut dalam waktu kurang dari satu jam, ratusan takjil tersebut ludes. Antusiasme masyarakat di seputaran pasar Kertek terhadap pembagian takjil oleh pata relawan PMI cukup baik dan positif. Pembagian berlangsung lancar dan tertib.

Adapun ralawan kemanusiaan yang melayani pembagian takjil sebanyak 20 remaja dan pemuda. Mereka merasa terharu atas antusiasnya masyarakat pasar Kertek.

Direncanakan hal semacam akan dilakukan lagi di bulan-bulan Ramadan mendatang.

Sudarman