blank
Setelah usai melakukan kunjungan, rombongan foto bersama.(FOTO:SB/Agung)

KENDAL(SUARABARU.ID)- Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono meninjau lahan milik TNI AD khususnya Kodam IV/Diponegoro tepatnya di Dusun Medini Desa Ngesrepbalong Kecamatan Limbangan, Jumat (23/04/21).

Dalam kunjungan tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono didampingi oleh Asrendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Hery Setiyanto , Waaster Kasdam IV/Diponegoro, Letkol Inf Hendri Napitupulu, Pabandya Faskon Slogdam IV/Diponegoro Letkol Czi Gisardo Bambang H.S.T,M.I.Pol., Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto S.T dan Muspika Kec. Limbangan, diterima oleh Pimpinan PT. Rumpun Sari Medini, Nanang.

Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono mengatakan, tujuan dari kunjungan ini adalah bentuk pengawasan serta mengetahui secara langsung bagaimana sistim pengelolaan aset milik TNI AD khususnya Kodam IV/Diponegoro, sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal dan bisa menguntungkan bagi kedua belah pihak yakni Kodam IV/Diponegoro sebagai pemilik tanah dan PT. Rumpun Sari Medini sebagai pengelola.

Dalam paparannya, Pimpinan PT. Rumpun Sari Medini, Nanang, mengatakan, selama ini dalam pengelolaannya, dirinya banyak mengalami kendala baik di lapangan atau secara administrasi. Namun sayang, Nanang tidak menyampaikan secara rinci kendala tersebut.

“Selama ini saya akui masih banyak kendala dalam pengelola PT. Rumpun Sari Medini ini,”kata Nanang.

Sementara di tengah-tengah kunjungannya, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono beserta rombongan menyempatkan meninjau lokasi perkebunan hingga sampai batas paling ujung, yaitu di Dusun Promasan dan melihat situasi serta kondisi candi Promasan Sendang Pengilon yang notabene banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Dandim 0715/Kendal Letkol Iman Widiarto S.T mengatakan, bilamana memerlukan bantuan, khususnya untuk memajukan usaha dalam pengelolaan aset milik Kodam IV/Diponegoro, baik di bidang perkebunan atau pariwisatanya, pihaknya siap untuk membantu.

“Kami siap membantu demi kemajuan PT. Rumpun Sari Medini ini,”katanya. Agung-mm