blank
Poster publikasi Semen Gresik Community Challenge 2021. Durasi pelaksanaan SGCC 2021 masih berlangsung selama 12 April- 12 Mei 2021. Foto: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) Mengisi bulan suci Ramadan in, Semen Gresik kembali menyemarakkan dengan dengan even unggulan Semen Gresik Community Challenge (SGCC) 2021. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengapresiasi ide kegiatan sosial komunitas dan Organisasi Kepemudaan (OK) se-Jawa Tengah yang memberikan dampak sosial yang luas bagi masyarakat sekitar.

Semen Gresik berkolaborasi dengan berbagai dinas di jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, SGCC 2021 dilaksanakan selama satu bulan penuh di bulan Ramadan dengan menilai kreativitas, jangkauan publisitas, hingga nilai sosial yang mampu dihimpun komunitas selama mengikuti ajang ini.

Kepala Unit Komunikasi dan CSR PT Semen Gresik, Dharma Sunyata, menekankan ajang SGCC 2021 ini sebagai momentum untuk berlomba-lomba mengejar kebaikan di bulan suci Ramadan.

“Melalui kegiatan ini, PTSG berharap dapat menginsprirasi dan mendorong komunitas untuk ikut berpartisipasi sehingga dapat menciptakan ekosistem gerakan milennials yang positif,” kata Dharma Sunyata, dalam siaran persnya yang diterima suarabaru.id, Rabu (13/04).

Dharma melanjutkan, SG dan dewan juri mensyaratkan peserta adalah komunitas/Organisasi Kepemudaan (OK) yang memiliki SK pendirian organisasi dari lembaga yang berwenang. hal ini untuk memastikan kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan tata kelola yang baik dan bertanggung jawab.

blank
Technical Meeting SGCC 2021 bersama perwakilan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (DISPORAPAR) Jawa Tengah selaku salah satu anggota dewan juri. Foto: Humas SG

“Semen Gresik mendukung pelaksanaan kegiatan yang positif dan bermanfaat. Kami bersinergi dengan beberapa instansi di pemerintah Provinsi Jawa Tengah sebagai dewan juri sekaligus pendamping, sehingga meminimalisir praktik-praktik yang bertentangan dengan teknis dan syarat pelaksanaan kegiatan,” sambung Dharma.

Mekanisme kegiatan SGCC 2021 ini dibagi dalam lima tahap. Tahapan pertama adalah proses pendaftaran (12 April-12 Mei), di mana para calon peserta dapat melakukan pendaftaran melalui link yang tertera di media sosial resmi SGCC 2021 atau melalui kontak narahubung yang tertera pada poster publikasi.  Tahap Kedua adalah Technical Meeting yang telah berlangsung secara virtual pada 8-9 April 2021 lalu. Tahapan ketiga dan keempat adalah pelaksanaan kegiatan dan tahapan penilaian. Kegiatan akan ditutup dengan enyelenggaraan Awarding Day of SGCC 2021 sebagai puncak acara kegiatan.

Semen Gresik Community Challenge ini akan menjadi event kedua setelah sebelumnya sukses dilaksanakan pada tahun 2018 di tingkat Kabupaten Rembang. Ajang SGCC ini juga berhasil membawa Semen Gresik meraih IQPC Best of the Best Award “The Most Favourite” dalam ajang Asia Pacific Quality Organization (APQO) International Conference ke-25 yang digelar di Bali pada tahun 2019 lalu.

wied