SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Husein (17) remaja korban laka air di Sungai Bengawan Solo asal Klenisan RT 03 RW 006 Banmati, Sukoharjo, akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Rabu (14/4/2021).

Korban ditemukan mengambang 50 meter dari lokasi kejadian. Jasad korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum.

Korban yang kalap di Bengawan Solo sudah ditemukan.
“Korban terlihat mengapung pada pukul 06.50 WIB kurang lebih 50 meter di sebelah sisi selatan,” kata Kapolsek Tawangsari AKP Tri Jalu.

Jasad korban ditemukan menggunakan celana pendek warna cokelat tanpa baju. Sebelumnya tim SAR gabungan Solo Raya melakukan pencarian terhadap korban yang dilaporkan kalap di Sungai Bengawan Solo. Tepatnya di wilayah Banmati Sukoharjo pada Selasa (13/4/2021) dini hari.

Saat kejadian Husein tengah bersama sekelompok muda-mudi menggelar perayaan ulang tahun di pinggir Sungai Bengawan Solo tepatnya di sisi barat jembatan Banmati.

Dalam pesta tersebut sekolompok muda-mudi berjumlah sekitar 12 orang ini juga menenggak minuman keras (miras). Kemudian dua orang turun ke sungai untuk membersihkan badan.

Salah satu di antaranya tercebur ke sungai. Husein yang mengetahui temannya tercebur ke sungai berusaha menyelamatkan. Namun nahas Husein malah kalap terbawa arus sungai. Sementara temannya bisa diselamatkan ke pinggir sungai.

WIB