Ilustrasi- vaksin Covid-19. Antara

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Ketua DPR RI, Puan Maharani memberikan bantuan vaksin sebanyak 600 vial atau 6.000 dosis untuk Kabupaten Sukoharjo.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, Yunia Wahdiyati mengatakan, bantuan vaksin tersebut diberikan oleh Ketua DPR RI nantinya dimanfaatkan untuk pemberi layanan publik, termasuk guru dan pedagang pasar.

“Pemanfaatan vaksin tersebut untuk pemberi layanan publik termasuk guru dan pedagang pasar yang berusia lebih dari 50 tahun,” ungkap Yunia.

Terkait dengan pelaksanaan vaksinasi sendiri, Jubir Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo ini menyatakan, akan dilaksanakan pada tanggal 14-16 April.

“Sasarannya adalah lansia. Khusus yang digelar di Balai Desa Watubonang Kecamatan Tawangsari ada 460 sasaran lansia,” jelas Yunia.

Atas bantuan vaksin dari Ketua DPR RI tersebut, Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengucapkan terimakasih.

Menurut bupati, bantuan tersebut sangat bermanfaat, utamanya untuk percepatan layanan vaksinasi Pemerintah Daerah.

Sehingga, masyarakat yang belum divaksin, bisa segera divaksin dengan bantuan tersebut.

Berdasarkan data vaksinasi yang sudah dilakukan sampai dengan 13 April ini, capaian vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo terbagi dalam beberapa sasaran. Sasaran Tenaga Kesehatan (Nakes), dosis 1 : 147.98%, dosis 2 : 142.98%.

Sasaran Layanan Publik, dosis 1 : 28.32%, dosis 2 : 20.09%, sedangkan Sasaran Lansia dosis 1 :  17.92% dan dosis 2 : 8.25%.

WIB