blank

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), Semarang, Prof Dr Gunarto SH MHum menyatakan, Program Diploma (Prodi) Magister Ilmu Hukum FH Unissula, sukses merengkuh prestasi tinggi, sebagai Prodi Magister Hukum pertama di Indonesia, yang meraih akreditasi unggul dari Badan Akredistasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Hal itu seperti yang disampaikan Prof Gunarto, saat dihubungi Rabu (14/4/2021). Dia juga menyampaikan, keputusan itu tertuang dalam SK NO: 1955/SK/BAN-PT/AK-ISK/M/IV/2021 yang diterbitkan Selasa (13/4/2021).

”Prodi Magister Ilmu Hukum Unissula tercatat sebagai Prodi Magister Hukum yang pertama se-Indonesia, yang akreditasinya unggul untuk prodi serupa yang ada di perguruan tinggi. Semoga kita bisa menjalankan amanah ini, untuk mendidik anak-anak bangsa dengan baik,” jelas dia.

BACA JUGA: BMKG: Waspada Gelombang Tinggi 6 meter di Perairan Utara

blank
Prof Dr Gunarto SH MHum (Dekan FH Unissula). Foto: dok/ist

Menurutnya, raihan ini tidak terlepas dari rahmat dan keberkahan Allah SWT. Juga dukungan Ketua Umum Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Habib Hasan Toha Putra MBA dan Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD, serta seluruh dosen dan staf FH.

Alhamdulillah, ini semua atas rahmat dan keberkahan Allah SWT, dukungan Ketua Umum YBWSA dan Rektor Unissula. Prodi Magister Ilmu Hukum (S2) Terakreditasi Unggul dari BAN PT dengan nilai 366. Ini juga tercatat sebagai Prodi Magister Hukum yang pertama di Indonesia, yang Akreditasinya Unggul. Semoga kita semakin taat dan takut pada Allah SWT,” ungkap Prof Gunarto.

Ditambahkan dia, capain ini merupakan sesuatu yang memang diharapkan semua prodi di seluruh perguruan tinggi, baik itu negeri maupun swasta. Akreditasi Unggul sendiri adalah sebuah peringkat yang diperoleh setelah memenuhi aturan BAN-PT dan tidak mudah untuk dicapainya.

Ketika perguruan tinggi atau prodi berhasil mendapatkan Akreditasi Unggul, dapat dikatakan sangat baik, mengenai prestasi yang ada di dalamnya. Ada pun syarat untuk memperolehnya, ada banyak parameter di dalamnya, yang mencangkup standar mutu dan lainnya.

Dengan diperolehnya Akreditasi Unggul, diharapkan dia, akan makin meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menjadikan Magister Ilmu Hukum Unissula, sebagai rujukan pendidikan hukum berkualitas di Indonesia.

Riyan