blank

SEMARANG – Prodi Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum (FH) Unissula berhasil meraih prestasi menggembirakan sebagai prodi magister hukum pertama di Indonesia yang berhasil meraih akreditasi unggul dari BAN PT. Hal itu tertuang dalam SK NO: 1955/SK/BAN-PT/AK-ISK/M/IV/2021 yang diterbitkan 13 April 2021.

“Prodi Magister Ilmu Hukum Unissula tercatat sebagai Prodi Magister Hukum yang pertama se-Indonesia yang akreditasinya unggul, untuk prodi serupa yang ada di perguruan tinggi. Semoga kita bisa menjalankan amanah ini, untuk mendidik anak anak bangsa dengan baik,’’ jelas Dekan FH Unissula, Prof Dr Gunarto SH MHum, Selasa (13/4/2021).

Menurutnya, raihan ini tidak terlepas dari  rahmat dan keberkahan Allah SWT. Juga dukungan ketua umum Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) dan Rektor Unissula serta seluruh dosen dan staf FH.

Capain ini menurut Prof Gunarto, adalah sesuatu yang memang diharapkan oleh semua prodi di seluruh perguruan tinggi baik itu negeri maupun swasta. Akreditasi unggul sendiri adalah sebuah peringkat yang diperoleh yang memenuhi aturan BAN-PT dan tidak mudah untuk dicapainya.

Ketika perguruan tinggi atau prodi berhasil mendapatkan akreditasi unggul, dapat dikatakan sangat baik mengenai prestasi yang ada di dalamnya.  Adapun syarat untuk memperolehnya, ada banyak parameter di dalamnya, yang mencangkup standar mutu dan lainnya.

Dengan diperolehnya akreditasi unggul menurutnya, diharapkan akan makin meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menjadikan Magister Ilmu Hukum Unissula sebagai rujukan pendidikan hukum berkualitas di Indonesia.