KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang yang masih dalam perawatan, terus berkurang. Hari ini Selasa (13/4/2021), ada tambahan sembilan pasien terkonfirmasi sembuh lagi. Kini jumlah kumulatif yang sembuh mencapai 8.822 dari 9.259 orang terkonfirmasi covid-19.

“Tambahan sembilan pasien terkonfirmasi sembuh itu, berasal dari Secang lima orang. Kemudian Srumbung dua orang dan satu orang dari Kaliangkrik serta Bandongan,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Namun demikian, kata Nanda, hari ini ada tambahan lima pasien terkonfirmasi baru. Mereka berasal dari empat kecamatan. Yakni, Grabag dua orang, dan masing-masing satu orang dari Mertoyudan, Muntilan serta Secang. “Dengan tambahan itu jumlah komulatif pasien terkonfirmasi menjadi 9.259 orang. Terdiri dari 163 dalam penyembuhan, 8.822 sembuh dan 274 meninggal,” jelasnya.

Sementara untuk pasien suspek, ada tambahan 11 orang. Namun ada tiga yang sembuh, berasal dari Mungkid dua orang dan Ngluwar satu orang. Selain itu juga ada satu orang alih status terkonfirmasi dan satu orang alih status meninggal. Keduanya berasal dari Muntilan. Kini jumlah komulatif pasien suspek menjadi 1.831 orang. Rinciannya, 20 dirawat, 1.541 sembuh, 17 isolasi mandiri dan 253 selesai menjalani isolasi mandiri.

Eko Priyono