blank
Petugas Koramil dan Polsek Srumbung, Kabupaten Magelang, menyosialisasikan pencegahan Covid-19. Foto: Eko Priyono

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Danramil 16/Srumbung Kapten Inf I Ketut Kukuh dan petugas Polsek Srumbung  kembali bersinergi dalam menyikapi perkembangan penyebaran virus Covid-19. Itu  sesuai anjuran pemerintah, sepakat untuk  melaksanakan sosialisasi pencegahan dan pola hidup bersih di tengah masyarakat.

Mereka melaksanakan pengawasan serta imbauan protokol kesehatan dalam kegiatan pembagian uang UMKM di BRI Srumbung, Senin (12/4/2021)

Danramil menyerukan agar masyarakat bersama sama dan bertanggung jawab mengajak kepada seluruh anggota keluarganya berpartisipasi terhadap pencegahan covid.

Dengan cara menjaga diri sendiri dan lingkungan, rajin mencuci tangan dengan sabun/hansanitizer, menghindari kerumunan, menghindari keramaian, serta mematuhi gerakan jaga jarak.

Dia mengimbau agar masyarakat tidak panik dan menghadapi wabah virus ini dengan tetap tenang.  Namun tetap waspada serta tetap mejaga kesehatan serta mengonsumi makanan yang bergizi dan menjaga kebugaran tubuh. Itu dalam rangka menjaga imunitas serta mematuhi imbauan social distancing.

Menurut dia sudah menjadi kewajiban aparat teritorial dalam melaksanakan pengawasan, menegur dan menjelaskan pentingnya disiplin menerapkan prokes dan 3M di dalam kehidupan sehari-hari.

Itu guna menjaga diri dan keluarga dari penularan virus corona. Juga memberikan masker kepada warga yang melanggar prokes karena tidak menggunakan masker saat ke luar rumah.

“Dengan memakai masker, telah membantu mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Srumbung,” kata Danramil 16/Srumbung

Dia menambahkan, anggota digilir untuk melakukan operasi penegakan disiplin prokes masyarakat tersebut siang dan malam hari secara masiv. Dilakukan di berbagai titik kerumunan. Juga di

beberapa lokasi yang berpotensi menjadi tempat kerumunan masyarakat di antaranya pasar  dan  warung.

Eko Priyono