blank
Kapolsek Kradenan, AKP Lamsir mengamankan sejumlah anak punk di area Bledug Kuwu. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Di hari pertama puasa pada bulan Ramadhan ini, Polsek Kradenan berhasil mengamankan sejumlah remaja yang tengah nongkrong di tempat wisata Bledug Kuwu, Selasa (13/4/2021). Pasalnya, para remaja ini kedapatan tengah mabuk-mabukan di tempat wisata legenda tersebut.

Mereka diamankan saat para personel melaksanakan patroli keliling di wilayah tersebut. Hal itu dibenarkan Kapolsek Kradenan, AKP Lamsir.

“Tadi sore kami melakukan patroli di wilayah hukum Polsek Kradenan. Kami mendapatkan informasi dari masyarakat adanya sekelompok remaja atau anak-anak muda yang tengah nongkrong di kawasan Bledug Kuwu sambil minum-minuman keras,” ujar AKP Lamsir.

Mendapatkan informasi tersebut, pihaknya langsung mendatangi tempat wisata tersebut. Benar saja, para remaja ini tak dapat berkutik saat ketahuan petugas yang mendatangi mereka.

blank
Anak punk ini tidak mematuhi prokes dan juga mabuk-mabukan. Foto : hana eswe.

“Sampai di sana, kami melihat sejumlah anak- punk mabuk di Wisata Bledug Kuwu ini. Langsung kami bawa ke Mapolsek Kradenan untuk kita berikan pembinaan dengan harapan, besok-besok tidak boleh ada lagi anak-anak yang ngglandhang di jalan,” ujar AKP Lamsir.

Dengan tegas, AKP Lamsir mengatakan, wilayah Kecamatan Kradenan harus bersih dari anak-anak jalanan, termasuk anak-anak punk. Terlebih saat ini masuk dalam bulan Ramadhan, pihaknya menyatakan serius untuk melakukan operasi dan menyisir lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda.

“Kradenan harus bersih dari anak-anak jalanan. Apalagi ini bulan Ramadan yang merupakan bulan menjalankan ibadah puasa, sehingga diharapkan tidak ada lagi yang melakukan perbuatan yang meresahkan masyarakat, seperti mabuk-mabukan ini. Kemudian, harapan kami kepada anak-anak yang kami berikan pembinaan ini yaitu mereka kembali kepada orang tua dan mendapatkan kehidupan yang selayaknya anak-anak seusia mereka,” tegasnya.

Hana Eswe