blank
Wakapolres Kompol Dr. Rubiyanto menyematkan tanda petugas Operasi Keselamatan Candi 2021 di halaman depan Mapolres Blora. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Mulai hari ini dilaksanakan Operasi Keselamatan Candi 2021 di wilayah Blora, ditandai dengan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Candi 2021 Polres Blora dipimpin oleh Wakapolres Kompol Dr Rubiyanto MSi di halaman depan Mapolres Blora Polda Jawa Tengah, Senin, (12/04/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek Jajaran, serta para kanit dan perwira staf Polres Blora. Adapun pasukan apel adalah personil gabungan dari anggota Subdenpom Blora, Kodim 0721/Blora, anggota Polres Blora, Satpol PP, Dinrumkimhub serta anggota BPBD Blora.

Dalam amanatnya, pimpinan apel Wakapolres Kompol Dr. Rubiyanto,M.Si membacakan amanat Kapolda Jawa Tengah. Adapun operasi keselamatan Candi 2021 akan digelar selama bulan Ramadhan yaitu pada 12 April sampai 25 April 2021.

“Nantinya akan menyasar kepada masyarakat umum, khususnya masyarakat yang menggunakan transportasi publik guna meningkatkan protokol kesehatan. Nantinya kepolisian akan memadukan operasi keselamatan dalam berlalu lintas dengan kampanye kepatuhan protokol kesehatan,” ucap Wakapolres Blora.

blank
Peserta apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Candi 2021 Polres Blora di halaman depan Mapolres Blora. Foto: Ist

Adapun Kampanye Keselamatan nanti akan berbentuk aksi membagikan masker dan hal hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Jadi hanya berupa kampanye edukasi serta sosialisasi tidak ada penindakan sama sekali dari Kepolisian.

Wakapolres kelahiran Blora ini menekankan bahwa operasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait larangan mudik pada lebaran tahun ini, juga untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 serta tertib berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Dalam kegiatan Operasi Keselamatan Candi tahun 2021 ini Polres Blora menerjunkan 90 anggota gabungan fungsi yang dalam pelaksanaan tugas akan dibantu oleh Subdenpom, Kodim 0721/Blora, Satpol PP, Dinrumkimhub serta BPBD Blora.

Pada kesempatan itu, salah seorang peserta Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Candi 2021 Polres Blora dari Satpol PP, Purnomo merasa senang dalam melaksanakan tugas bersama, dalam pelaksanaan tugas kita akan bersinergi dengan lintas sektoral.

“Kami imbau kepada masyarakat agar menaati kebijakan pemerintah, terutama protokol kesehatan karena itu adalah untuk kebaikan bersama,” pungkas Purnomo.

Kudnadi-wied