blank
Ir Panggah Susanto, Ketua DPD Partai Golkar Propinsi Jawa Tengah saat memberikan sambutan dalam pelantikan AMPG dan KPPG Kota Surakarta, Minggu (11/4/2021). Foto : Istw
SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Kepengurusan organisasi sayap Partai Golkar, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Surakarta dilantik  di kantor DPD Golkar Kota Surakarta, Minggu (11/4/2021) malam.
H. Siswanto, Ketua AMPG Provinsi Jawa Tengah mengatakan, setelah dilakukan pelantikan, nantinya diharapkan kedua organisasi sayap ini bisa segera melakukan konsolidasi ke bawah, dengan membentuk kepengurusan di tingkat Kecamatan.
“Saya berharap AMPG dan KPPG segera melakukan konsolidasi kedalam untuk setidaknya membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan. Setelah konsolidasi kedalam terpenuhi, Saya berharap langsung turun ke masyarakat untuk melakukan pemetaan masalah. Agar nantinya, AMPG menjadi sekoci keluhan anak-anak muda di Solo,” katanya.
Sebagai organisasi sayap Partai Golkar, lanjutnya, KPPG dan AMPG harus mampu meyakinkan perempuan dan anak muda agar bisa menjadi subyek politik.
“Jadi bukan hanya sekadar menjadi objek proses politik. Anak muda dan perempuan harus diyakinkan, bahwa politik adalah jalan menuju pengabdian masyarakat secara luas,” tandas H. Siswanto
Dengan menerapkan protokol kesehatan, pelantikan dimulai sekitar pukul 19.45 WIB, dibuka oleh Ir Panggah Susanto, Ketua DPD Partai Golkar Propinsi Jawa Tengah dan dihadiri oleh tokoh-tokoh Partai Golkar.
Tokoh-tokoh trsebut antara lain M.Iqbal Wibisono, Ketua Pemenangan Pemilu Jateng -DIY, jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kota Surakarta dan beberapa anggota AMPG dan KPPG Kota Surakarta.
“AMPG lahir secara nasional dan dipersiapkan sebagai sumber kader partai. Oleh karena itu, AMPG diangkat, dibesarkan oleh Golkar dan menjadi sayap partai. Maka AMPG adalah sebuah  institusi yang harus selalu menjaga marwah dan menjadi benteng Partai Golkar,” papar Pangga Susanto dalam sambutannya.
Oleh sebab itu, lanjut anggota DPR-RI Partai Golkar ini, seluruh Pengurus yang dilantik agar selalu menjaga soliditas dan kondusifitas. “Dengan modal soliditas akan memperkuat AMPG sejak awal. Sedangkan Kepemimpinan yang berangkat dari situasi kondusif akan melahirkan ketentraman dan kenyamanan,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua AMPG terpilih, R.M.Sigit Kusdaryatmo menyampaikan harapan dan komitmennya, bahwa di hari yang bersejarah ini, dengan semangat AMPG Kota Solo untuk memajukan, membangun dan menjaga marwah partai Golkar, agar suaranya naik dan meningkat, di mulai dari hari pelantikan ini.
“Dengan ini Saya mengajak kepada seluruh anggota dan pengurus AMPG, untuk buktikan bahwa AMPG Kota Solo senantiasa siap untuk bertempur dan berada di garis depan,” tegas Sigit semangat.
 Pada kesempatan itu, Sigit pun menginstruksikan kepada seluruh pengurus untuk bekerja dan secepatnya membentuk AMPG tingkat Kecamatan hingga Desa.
 Absa
Pelantikan organisasi sayap Partai Golkar, AMPG dan KPPG Kota Surakarta di Kantor DPD Partai Golkar Kota Surakarta, Minggu (11/4/2021). Foto : Istw