blank
Menandai peluncuran unit produksi sekolah Dapur Krissma dan bersamaan dengan puncak peringatan HUT ke-50 SMK Kristen 1 Kota Magelang, para guru dan tenaga pendidikan menerbangkan balon ke udara. Foto; Yon

MAGELANG (SUARABARU.ID)-SMK Kristen 1 Kota Magelang (Krissma ) terus berinovasi dengan menambah program studi baru. Yakni, program studi tata boga.

“Program studi baru tersebut telah kami rintis beberapa waktu lalu, dengan membuka dapur produksi yakni dapur Krissma,” kata Kepala SMK Kristen 1 Kota Magelang, Shinta Labdawara di sela-sela peluncuran  unit produksi sekolah Dapur Krissma, Sabtu, (10/4).

Shinta mengatakan, unit produksi sekolah Dapur Krissma  telah berjalan  hampir satu tahun lalu dan telah melayani masyarakat baik di Kota maupun Kabupaten Magelang.

Menurutnya, pembukaan program studi baru di sekolah yang beralamatkan di Jalan Diponegoro nomor 10 Kota Magelang tersebut, hingga saat  ini masih dalam proses perizinannya.

Ia menambahkan, saat ini dunia kuliner sedang digemari oleh masyarakat luas dan tidak pernah berhenti. Selain itu, inovasi penambahan prodi baru tersebut juga dalam rangka menyiapkan para lulusannya menjadi pelaku wirausaha setelah lulus kelak.

Shinta menjelaskan, meskipun program studi berjalan, tetapi pihaknya telah memberikan  materi  ketrampilan boga yang dimasukkan  dalam esktra kurikuler bagi para siswanya.

“Program tersebut,kami masukkan bersama ekstra kurikuler lainnya yakni kewirausahaan. Selain itu, kami juga membuka cooking class ( kelas memasak)  yang ditujukan bagi masyarakat umum dan sudah berjalan sembilan kali,” ujarnya.

HUT Ke-50

Peluncuran unit produksi sekolah Dapur Krissma tersebut dilakukan bersamaan dengan puncak acara HUT ke-50 sekolah yang ada di bawah Yayasan Persekutuan Sekolah Kristen Magelang.

Untuk menyemarakkan HUT ke-50 SMK Kristen 1 Magelang yang diperingati setiap 4 Januari, pihaknya menggelar berbagai lomba  dan kegiatan baik secara daring maupun luring.

“Kegiatan tersebut antara lain  kelas memasak bagi siswa dan masyarakat umum secara daring dan luring, kewirausahaan dan kegiatan berbagi Krissma,” kata Shinta.

Sedangkan perlombaan yang dilaksanakan secara daring, berupa lomba mewarnai tingkat taman kanak-kanak, lomba fotografi makanan, lomba foto alumni. Dan semuanya didukung oleh para alumni dan lainnya. Yon