blank
salah satu pertandingan pekan ke-30 Liga Italia antara Parma melawan AC Milan yang dijadwalkan berlangsung Sabtu (10/4/2021). Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – AC Milan dihadapkan pada misi wajib menang dalam rangkaian jadwal laga pekan ke-30 Liga Italia jika ingin menjaga asa juara mereka.

Zlatan Ibrahimovic cs akan melawat ke Ennio Tardini menghadapi Parma pada Sabtu malam ini dan wajib menang jika ingin memangkas jarak 11 poin yang menganga lebar dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen sementara.

Milan tiba dengan bayang-bayang kegagalan menang melawan Sampdoria pekan lalu, tetapi Rossoneri punya bekal positif tak pernah kalah melawan Parma di kasta tertinggi sejak 2014.

Pertemuan pertama kedua tim berakhir dengan skor imbang 2-2, tetapi Milan berharap Ibrahimovic akan menajamkan rekor positifnya yang sudah mencetak 10 gol ke gawang Parma selama berkarier di Italia.

Jadwal Sabtu malam ini akan dibuka di Stadion Alberto Picco saat Spezia menjamu tim juru kunci Crotone.

Crotone tentu berharap bisa menyudahi rentetan tiga kekalahan beruntun mereka jika ingin memperbesar peluang mengentaskan diri dari dasar klasemen.

Sebaliknya, Spezia juga memikul beban wajib menang jika ingin terus memperlebar jarak dari zona degradasi yang hanya berada tujuh poin di bawah mereka.

Misi serupa diusung Torino yang bertandang ke Friuli menghadapi Udinese dalam laga lain pada Minggu dini hari nanti.

Torino saat ini hanya punya jarak aman dua poin dari zona degradasi bakal berusaha meraih kemenangan pertama mereka dalam empat pertandingan terakhir.

Berikut jadwal Liga Italia pekan ke-30 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (10/4) malam s.d. Minggu (11/4) dini hari
20.00 Spezia vs Crotone
23.00 Parma vs AC Milan
01.45 Udinese vs Torino

Minggu (11/4) malam s.d. Senin (12/4) dini hari
17.30 Inter Milan vs Cagliari
20.00 Verona vs Lazio
20.00 Sampdoria vs Napoli
20.00 Juventus vs Genoa
23.00 AS Roma vs Bologna
01.45 Fiorentina vs Atalanta

Selasa (13/4) dini hari
01.45 Benevento vs Sassuolo

Ant/Muha