blank
Sri Lestari, pemilik usaha sari buah mengkudu, bersama  Kasubbag Humas AKP H. Soeparlan, ditempat pembuatan sari buah mengkudu kelurahan Karangjati, kecamatan Blora. Foto: ist
BLORA (SUARABARU.ID) – Kasubbag Humas Polres Blora Polda Jawa Tengah AKP H Soeparlan SH mengunjungi Sri Lestari, seorang warga kelurahan Karangjati, kecamatan Blora pemilik usaha sari buah mengkudu, Sabtu, (10/04/2021).
Sambang tersebut adalah sebagai salah satu wujud dukungan Polri dalam pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.
Pemulihan ekonomi di tengah pandemi,  memang menjadi atensi khusus dari Kapolres Blora, Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK.
Untuk itulah pihaknya menginstruksikan jajarannya, untuk melakukan pendampingan, serta memberikan motivasi dan membantu promosi ataupun pemasaran, dalam Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) di kabupaten Blora.
Hal tersebut dilakukan,  untuk menumbuhkan dan menjaga semangat masyarakat, agar terus berkarya dan berkreasi,  dalam usaha ekonomi ditengah pandemi.
Dalam sambang tersebut,  Kasubbag Humas AKP Soeparlan menyampaikan imbauan kamtibmas, serta memberikan support kepada Sri Lestari selaku pemilik usaha sari mengkudu.
Sudah banyak yang tahu, bahwa sari mengkudu sendiri adalah salah satu obat herbal.
Sari buah mengkudu bisa dimanfaatkan untuk penyembuhan berbagai penyakit,  seperti encok, pegel linu, mencegah iritasi kulit, mencegah kanker dan untuk menambah stamina sekaligus meningkatkan imun pada musim pandemi covid-19 saat ini.
“Kita berikan motivasi,  kepada Ibu Sri Lestari agar terus semangat, dan terus berkreasi dalam mengembangkan usahanya,” ungkap Kasubbag Humas Polres Blora.
Lebih lanjut, AKP Soeparlan menambahkan, dirinya mengajak Sri Lestari untuk aktif mempromosikan hasil produksinya, baik secara offline ataupun online,  melalui media sosial sehingga lebih dikenal oleh masyarakat luas.
“Kita ajak pelaku usaha mikro dan menengah,  untuk aktif juga memasarkan hasil produksinya di media sosial, sehingga lebih dikenal masyarakat luas, bukan hanya di Blora saja. Apalagi sekarang ini adalah zamannya media online,” tandas AKP Soeparlan.
Kedatangan Kasubbag Humas Polres Blora, Sri Lestari mengaku senang. Ia menuturkan bahwa dengan dukungan dari Polres Blora pihaknya lebih semangat, menurutnya akhir-akhir ini banyak warga yang mengonsumsi sari buah mengkudu miliknya.
“Alhamdulilah, banyak warga warga Blora yang membeli sari buah mengkudu, terima kasih atas semangat dan dukunganya pak, semoga usaha kami, bisa terus berkembang,” kata Sri Lestari. Kudnadi