blank
Para prajurit TNI jajaran Kodim 0728 Wonogiri, menggelar bakti sosial (Baksos) donor darah massal.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Prajurit TNI dan istri di Wonogiri, melakukan donor darah massal. Jumat (9/4), stok darah di PMI Wonogiri ada sebanyak 238 colf.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Imron Masyhadi melalui Penerangan Kodim (Pendim) Serma Indra, menyatakan, donor darah massal digelar di aula Makodim.

Bagi para prajurit TNI Kodim 0728 Wonogiri, donor darah kali ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Ke 55 Korem 074 Warastratama Surakarta.

Sementara itu, donor darah massal para istri prajurit, dalam rangka memperingati HUT Ke 75 Pers Kartika Candra Kirana (KCK).

Jemput Bola

Pengambilan darah, dilakukan model jemput bola. Petugas Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Wonogiri, datang ke Kodim Wonogiri.

blank
Para istri prajurit yang tergabung dalam Organisasi Persit KCK Wonogiri, menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum melakukan donor massal.

Ketua Persit KCK Cabang XLIX Wonogiri, Ny Imron Masyhadi, menyatakan, donor darah dilakukan sebagai kepedulian bagi warga yang memerlukan tambahan darah.

Kepala UDD, Dokter Heri Susanto, menyampaikan terima kasih kepada para prajurit TNI Wonogiri yang bersama istri, telah peduli menyumbangkan darahnya.

”Untuk stok darah di UDD, saat ini ada 238 colf,” jelas Dokter Heri. Terdiri atas golongan B (135 kantong) AB (11) dan O (112). Untuk golongan A kosong.

Bambang Pur