blank
SMP Negeri 1 Mungkid, salah satu sekolah yang menjalankan uji coba pembelajaran tatap muka. Foto: Ist

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi menyebutkan ada lima sekolah di daerah itu yang melakukan uji coba pembelajaran tatap muka.

Lima sekolah tersebut adalah  SMP Negeri 1 Mungkid, Madrasah Aliyah Negeri 2 Tegalrejo, SMK Ngablak, Mts 4 Grabag, dan SMA Van lith Muntilan.

“Alhamdulilah sudah berjalan. Kemarin Bapak Gubernur  meninjau pelaksanaannya, dan beliau sangat mengapresiasi pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka di Magelang,” kata, Nanda Cahyadi Pribadi saat pers conference penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang di Ruang Command Center, Jumat (9/4/2021).

blank
Nanda Cahyadi Pribadi

Dia mengatakan, saat meninjau pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka di Kabupaten Magelang, Gubernur  Ganjar Pranowo berpesan kepada para murid, guru, dan kepala sekolah agar murid yang sudah melakukan uji coba pembelajaran tatap muka segera membersihkan diri.

“Pak Ganjar berpesan agar para murid setelah melakukan uji coba pembelajaran tatap muka segera mandi. Kata pak Gubernur kalau perlu mandi menggunakan sabun sampai berbusa supaya terbebas dari kuman,” kata, Nanda.

Kemudian setelah mandi, baju seragam juga harus segera dicuci untuk meminimalkan kontak dari virus Covid-19.

“Apabila pada saat mencuci besoknya belum kering, maka diberikan kelonggaran untuk tidak harus menggunakan seragam juga tidak apa-apa. Yang penting tetap ada semangat untuk belajar meskipun itu sifatnya masih uji coba,” jelas, Nanda.

Eko Priyono