blank
Peresmian paguyuban donor darah Sedulur Sinorowedi DWP DPUPR Jepara diresmikan

JEPARA (SUARABARU.ID)- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) meresmikan komunitas donor darah ‘Sedulur Sinorowedi’.

Komunitas yang diresmikan bertepatan dengan hari jadi Jepara ke- 472 ini bertujuan untuk kegiatan sosial dan membantu sesama.

Ketua DWP DPUPR Jepara, Erna Widi Nuraini Ari Bachtiar mengatakan, kegiatan ini merupakan persembahan DWP DPUPR di Hari Jadi Jepara.

blank
Peresmian paguyuban donor darah Sedulur Sinorowqedi DWP DPUPR Jepara

“Tidak ada kegiatan lomba dan kreativitas seni, hanya kegiatan sosial untuk membantu sesama”, lanjut dia pada Jum’at (9/4).

Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa Hari jadi Jepara kali ini diperingati dengan penuh keprihatinan. Dan, komunitas donor darah Sedulur Sinorowedi hadir untuk membantu sesama.

blank

Terkait dengan komunitas Sedulur Sinorowedi, mempunyai arti, meskipun bukan saudara kandung tetapi keberadaannya mampu melebihi saudara kandungnya. Siap menolong siapa saja tanpa pamrih.

blank

Sementara itu, Kepala DPUPR Jepara Ari Bachtiar mengatakan, kegiatan sosial ini dapat berjalan berkesinambungan. Tidak hanya berkala tapi siap dibutuhkan kapan saja.

Kegiatan donor darah kali ini diikuti staff DPUPR dan umum. Kali ini PMI mendapatkan 43 kantong darah. Masih ada beberapa anggota yang belum bisa donor karena ada kendala.

blank

Diharapkan komunitas pendonor darah binaan DWP DPUPR ini bisa membantu masyarakat seperti halnya membantu saudaranya sendiri.

Sedangkan rencananya kegiatan donor darah ini akan dilaksanakan setahun tiga kali setiap bulan April, Agustus, dan Desember.

Hadepe – ua