Wali Kota Muchamad Nur Azis memberi sambutan pada pertandingan persahabatan antara Kesebelasan Bank Jateng Cabang Koordinator Magelang, UPT Gelora Sanden dan Kesebelasan Kespeg 13 Pemkot Magelang di Stadion Moch Soebroto, Selasa (6/4) sore, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Wali Kota Muchamad Nur Aziz optimistis sepak bola di Kota Magelang dapat bangkit dari keterpurukan. Dia juga komit untuk  membantu membangkitkan klub-klub di kota ini, termasuk PPSM Sakti.

Wali kota mengemukakan itu saat membuka pertandingan persahabatan antara Kesebelasan Bank Jateng Cabang Koordinator Magelang, UPT Gelora Sanden dan Kesebelasan Kespeg 13 Pemkot Magelang di Stadion Moch Soebroto, Selasa (6/4) sore.

‘’Hari ini di stadion yang sangat megah jadi tonggak pertama sepak bola Magelang harus bangkit kembali. Saya yakin itu bisa terwujud,’’ tegasnya.

Dia menuturkan, Kota Magelang memiliki klub yang hebat bernama PPSM Sakti, yang dulu bernama Tidar Sakti. PPSM Sakti pernah berkompetisi sekian lama di Liga 2 Indonesia, sebelum akhirnya turun tahta ke Liga 3 Indonesia atau Liga Nusantara.

‘’Sewaktu SMA,  saya mengalami sendiri kehebatan Klub Tidar Sakti. Waktu itu saya pernah menonton pertandingannya di Stadion Abu Bakrin yang sangat penuh penonton. Ada rasa bangga menonton langsung di stadion kala itu,’’ tuturnya.

Sekarang, di saat sudah menjadi kepala daerah, Aziz mengajak insan sepak bola Magelang untuk kembali menata klub dan liganya. Di momen ini pula dirinya  secara langsung meminta Bank Jateng untuk dapat menjadi sponsor klub kebanggan warga Kota Magelang.

‘’Di sini ada Bank Jateng yang saya harap bisa jadi sponsor. Ayo semangat menata kembali klubnya dan kompetisinya diperbagus lagi. Kita tidak boleh putus asa. Apalagi, cikal bakalnya PSSI kan dari Magelang juga,’’ jelasnya.

Azis mengungkapkan, kota yang hebat adalah kota yang memiliki tim atau klub sepak bola yang hebat pula. Agar hal itu terwujud, selain klub yang perlu ditata kembali, kompetisi

Wali kota menendang bola tanda pertandingan dimulai, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

juga harus diperbaiki lagi.

‘’Kalau kompetisinya bagus, saya kira klubnya juga pasti akan bagus. Di Jawa Tengah ada PSIS yang sekarang sedang bagus, bisa kita contoh. Maka, dengan adanya laga persahabatan ini saya harap insan sepak bola di Magelang makin semangat untuk kembali bangkit,’’ pintanya.

Kepala UPT Gelora Sanden Kota Magelang, Bayu Saputro mengutarakan, pihaknya mendukung visi misi wali kota yang baru untuk mewujudkan Kota Magelang Maju, Sehat dan Bahagia.

Menurutnya, laga persahabatan ini jadi momentum untuk menjadikan olah raga khususnya sepak bola menjadi gaya hidup sehat di tengah pandemi. Walau demikian, kewaspadaan terhadap Covid-19 harus tetap diperhatikan.

‘’Jangan sampai masyarakat lupa untuk tetap menjaga kesehatan dengan rajin olahraga,’’ ujarnya.

Bayu menginformasikan, fasilitas olahraga di Gelora Sanden sudah bisa lagi dimanfaatkan oleh masyarakat, setelah sekian lama ditutup karena pandemi Covid-19.

 

Penulis : prokompim/pemkotmgl

Editor   : Doddy Ardjono