blank
Prosesi pelantikan dilakukan dengan penyerahan pataka taekwondo dari Ketua PB TI kepada Ketua Pengprov TI Jateng. Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI) Letjen TNI (Purn) Thamrin Marzuki, secara resmi melantik Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Tengah, yang dipimpin Ketua Umum Alex Harijanto, untuk masa bakti 2021-2025, di Joglo Kumpul-kumpul, Cangkiran, Mijen, Semarang, Rabu (7/4/2021).

Thamrin Marzuki berharap, dengan kepemimpinan Alex Harjanto, Jateng akan mampu membuat prestasi Taekwondo Indonesia di level dunia.

Menurut dia, kepemimpinan Alex Harijanto itu sudah terbukti saat dia membawa Indonesia berkibar pada Olimpiade Barcelona tahun 1992 di cabang Taekwondo, dengan mendapatkan tiga medali perak dan satu perunggu.

BACA JUGA: Hartopo: Pemkab Sudah Jalankan Perda Minimarket Secara Maksimal

blank
Jajaran Pengprov TI Jateng dipimpin Ketua Alex Harijanto dan Ketua PB TI Thamrin Marzuki, melakukan foto bersama usai acara. Foto spr

”Kami bangga atas prestasi yang diukir kala itu, saat Pak Alex Harijanto menjadi pelatih kepala tim taekwondo Olimpiade Barcelona, Spanyol. Pak Alex mampu membawa pulang tiga perak dan satu medali perunggu,” pujinya, seraya meneyebutkan Jateng menjadi barometer kekuatan Taekwondo Indonesia selama dipegang Master Alex, panggilan akrabnya.

Thamrin juga bersyukur, Pengprov TI Jateng sudah mengirim lima atlet andalannya yang terpilih mengikuti program Pelatnas SEA Games di Hanoi, Vietnam, pada Oktober mendatang.

”Terdapat 16 taekwondoin yang mengikuti Pelatnas SEA Games Hanoi. Masing masing 10 atlet Kyurugi dan enam atlet Poomsae. Dari 16 atlet itu, lima taekwondin berasal dari Pengprov Taekwondo Jawa Tengah, yakni tiga atlet Kyurugi dan dua Poomsae,” ungkap pensiunan Jenderal TNI bintang tiga itu.

BACA JUGA: Ganjar Akan Tutup Sekolah yang Langgar Aturan PTM, Apa Alasannya?

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov TI Jateng, Alex Harijanto menegaskan, terpilihnya Reynaldi, Saleha, dan Dinda di nomor Kyurugi dan Habiba serta Hafiz di nomor Poomsae, dalam Pelatnas SEA Games 2021, merupakan keseriusan pengurus untuk terus meningkatkan prestasi atlet di daerahnya.

”Kami merasa bangga, jika dapat mengirim taekwondoin lebih banyak lagi untuk program Pelatnas PB TI,” cetus dia lagi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum KONI Jateng mengharapkan, dengan kepengurusan Pengprov TI Jateng yang dipimpin Alex Harijanto ini, dapat terus meningkatkan prestasinya melalui berbagai pertandingan dan kejuaraan.

”Saat ini persaingan atlet antarprovinsi semakin ketat, dengan banyaknya kejuaraan. Sehingga diharapkan muncul bibit-bibit baru yang dapat berprestasi melalui pembinaan Pengprov Taekwondo Jawa Tengah,” ujar Ade Oesman, mewakili Ketua Umum KONI Jateng.

Sigit PR-Riyan