blank

SEMARANG– Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan sidak terkait ujicoba di hari kedua Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di MAN 1 Kota Semarang dengan bersepeda pada Selasa (6/4).

Dalam kegiatan sidak tersebut Ganjar berkeliling di beberapa area MAN 1 Kota Semarang termasuk kelas-kelas tempat pembelajaran didampingi kepala madrasah Drs H Zaenuri beserta jajaranya.

Dalam kunjungan tersebut, Ganjar mengapresiasi persiapan yang telah dilakukan dalam PTM di MAN 1 Kota Semarang mulai dari kebersiahn ruang kelas, ruang guru, klinik, satgas covid-19, rambu-rambu, asrama semua baik.

“Sarana prasarana mulai dari ruang kelas, ruang guru, klinik, satgas covid-19, rambu-rambu, asrama semua baik dan proses pembelajaran berjalan dengan baik, dan saya mengingatkan kepada seluruh guru dan siswa untuk disiplin di dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat di madrasah dan mencuci pakaian setelah sampai di rumah” ungkap Ganjar.

Ganjar juga berpesan kepada Tim Satgas Covid untuk selalu memantau penerapan SOP pencegahan Covid pada siswa maupun guru.

“Kami berharap uji coba PTM ini berjalan dengan baik, lancar dan aman sehingga pembelajaran tatap muka dapat segera terlaksana pada tahun pelajaran yang akan dating” tambahnya.

“Insyaallah ini berjalan dengan baik, tinggal membiasakan, saya ingatkan dan tidak pernah bosen agar bapak ibunya yang mengontrol. Dan saya terimakasih ini contoh di MAN 1 ada satgasnya, 10 (orang) satgas ini yang kita harapkan dia monitor terus, keliling terus, elik-elik terus, ngelingke koncone, muride dan sebagainya,” tegas Ganjar.

Pada kesempatan tersebut Ganjar juga melakukan dialog dengan beberapa siswa kelas X menanyakan tentang standar operasional protokol kesehatan dari masuk madrasah hingga pulang ke rumah.

Di antara siswa yang mendapat pertanyaan dari Gubernur Jateng ini adalah Layyin yang beruntung mendapatkan hadiah laptop karena berhasil menjawab pertanyaan, selian itu Fentika Zahra Qoirunnisa juga diajak dialog oleh Ganjar karena aktif di lomba robotik.

Saiful Hadi – USM