blank

SURAKARTA  (SUARABARU.ID) : – Selama dua hari dimulai per tanggal 31 Maret hingga 1 April 2021 telah berlangsung kegiatan workshop di Co Working Space Bank Jateng Cabang Surakarta. Workshop kali ini mengangkat tema marketplace dan diikuti oleh 15 (lima belas) peserta yang berasal dari UMKM di Surakarta.

Marketplace menjadi salah satu platform yang sangat membantu para pelaku usaha untuk menjual produknya secara online sehingga pelaku usaha mendapatkan jangkauan lebih luas untuk memasarkan produknya. Terutama di masa pandemi Covid 19 saat ini , pengetahuan mengenai marketplace online menjadi sesuatu yang sangat penting dan membantu pelaku UMKM untuk bangkit.

Joko Parwono selaku narasumber sekaligus merupakan Ketua Gradasi (Generasi Digital Indonesia) Surakarta menyampaikan beberapa materi mengenai marketplace digital. Dimana beliau yang juga merupakan owner gudangkamera.com tentu saja telah memanfaatkan marketplace digital dengan sangat baik berharap para pelaku UMKM dapat mengikuti langkahnya setelah mengikuti workshop ini.

Djaka Nur Sahid, Pimpinan Bank Jateng Cabang Surakarta mengatakan dukungannya bahwa Bank Jateng selaras dengan Mas Gibran, Walikota Surakarta dimana area Co Working Space Bank Jateng ini dapat dimanfaatkan untuk melatih para pelaku UMKM agar bisa bangkit di masa pandemi dan bisa menjangkau pasar yang lebih luas lagi.

Bank Jateng