blank
Ganjar menunjukkan cek senilai Rp 131 juta, hasil konser virtual Bank Jateng, belum lama ini. Uang itu direncanakan akan disumbangkan untuk korban banjir di Flores Timur, NTT. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, siap mengirimkan bantuan bagi korban bencana banjir bandang di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dana sejumlah Rp 131 juta telah terkumpul, dan siap disumbangkan Ganjar dari hasil konser virtual.

Bantuan itu merupakan hasil konser virtual Bank Jateng. Konser virtual dilakukan dalam rangka ulang tahun banknya orang Jateng itu.

”Tadi malam Bank Jateng gelar konser virtual dalam rangka ulang tahun. Dari acara itu, mereka berhasil mengumpulkan dana Rp 100 juta lebih, dan disampaikan ke saya untuk diberikan ke NTT. Kami sedang komunikasi intens dengan NTT, apakah bantuan itu akan diberikan dalam bentuk uang atau barang,” kata Ganjar, yang ditemui di rumah dinasnya, Puri Gedeh, Semarang, Rabu (7/4/2021).

BACA JUGA: Permasalahan Terkait Agama, Ganjar Selalu Konsultasi ke MUI

Bantuan senilai Rp 131 juta itu, lanjut Ganjar, baru dari Bank Jateng. Bantuan dipastikan lebih banyak, karena dari Pemprov Jateng belum disampaikan.

”Saya masih komunikasi terus dengan Wagub NTT. BPBD dan PMI juga saya minta komunikasi terus, kira-kira bantuan apa yang bisa diberikan kepada saudara kita di sana. Kalau sudah, nanti kami kirim,” imbuhnya.

Menurutnya, kejadian ini membutuhkan kepedulian dari daerah lain selain NTT. Sehingga ketika NTT terkena bencana, maka Jateng juga peduli untuk mengulurkan bantuan.

”Jadi selain dari Bank Jateng juga, kemungkinan ada lainnya, termasuk dari Pemprov kan belum. PMI dan BPBD kita minta terus komunikasi. Kita punya spirit itu, dugaan saya nanti bantuannya akan lebih banyak lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, menyampaikan duka mendalam atas bencana banjir bandang di NTT. Pihaknya telah berkomunikasi dengan Wagub NTT dan siap mengirimkan bantuan.

Riyan-Sol