Petugas unit Laka Lantas saat melakukan olah TKP di tempat tergulingnya truk tronton tersebut. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebuah truk tronton bernopol AD 1942 AR terguling di bahu jalan. Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Purwodadi – Semarang, tepatnya di Desa Penawangan, Senin (6/4/2021).

Peristiwa ini bermula ketika truk yang disopiri Tri Ahmad Arifin (49), warga Wuryorejo, Kabupaten Wonogiri berjalan dari arah timur ke barat. Sesampainya di lokasi, melaju kendaraan tak dikenal berjalan dari arah barat ke timur.

Kendaraan tak diketahui identitasnya berjalan terlalu ke kanan. Tri Ahmad langsung membanting kemudian ke kiri hingga akhirnya keluar dari badan jalan dan terbalik ke areal persawahan.

Kejadian ini dilaporkan ke unit Laka Lantas Polres Grobogan. Kanit Laka Lantas Iptu Setyo Budi mengakui adanya insiden tersebut.

“Awalnya ada kendaraan dari barat ke timur berjalan dengan kecepatan sedang dan berjalan terlalu ke kanan. Sopir truk tronton yang berjalan dari timur ke barat ini berusaha menghindari kendaraan tersebut. Namun, jarak yang dekat membuat insiden kecelakaan ini tidak dapat dihindari. Kejadiannya terjadi pukul 01.30 dinihari,” ujar Iptu Setyo saat dikonfirmasi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Iptu Setyo mengimbau kepada para pengemudi agar berhati-hati saat mengendarai kendaraannya di jalan raya.

“Supaya tidak ada lagi insiden seperti ini, kami dari unit Laka Lantas mengimbau agar pengguna jalan lebih memperhatikan situasi kondisi jalan. Apabila capek atau mengantuk lebih baik istirahat. Jangan sampai terjadi kecelakaan,” imbaunya.

Hana Eswe