blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Saat Ramadan mendatang pelaksanaan vaksinasi tetap berjalan sperti biasa namin, untuk waktunya pelaksanaan siang atau malam masih dalam kajian.

“Pada bulan Ramadan tetap dilaksanakan vaksinasi. Menurut MUI tidak ada larangan ya jadi halal. Waktunya nanti kita lihat, yang jelas tetap dilaksanakan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, Sri Primawati Indraswari disela pelaksanaan vaksinasi di Pasar Pagi Kota Tegal, Selasa (6/4/2021).

blank
VAKSINASI – Dinas Kesehatan Kota Tegal melakukan vaksinasi terhadap ratusan pedagang Pasar Pagi Kota Tegal. (foto: dok/ist)

Sri Prima belum bisa memberikan rincian pasti untuk pelaksanaan vaksinasi pada bulan Ramadhan.

Hari ini untuk pelaksanaan vaksinasi di Pasar Pagi sebanyak 180 orang dari target 1.200 orang. Hari ini di Pasar Pagi tidak bisa satu hari.

“Vaksinasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Tegal ada empat tahap, tahap pertama untuk nakes sudah selesai dan tahap kedua saat ini sedang berlangsung,” ungkap Sri Primawati.

Tahap kedua diutamakan untuk lanjut usia dan pelayan publik yakni ASN, TNI-Polri termasuk pasar. Di beberapa pasar sudah dilakukan dan hari ini Selasa (6/4/2021) di Pasar Pagi Kota Tegal pelaksanaanya mungkin tidak bisa satu hari selesai.

Untuk vaksin di Pasar Pagi Dinkes menargetkan sekira 1.200 orang. Dengan harapan, semua terealsisasi sehingga imunity bisa tercapai.

Yang sudah berjalan di pasar memang kita lakukan penjemputan tapi kan agak susah, terkendala kendaraannya juga terbatas. Jadi yang jumlah sasarannya banyak ya kita ke sana.

Terkait stok vaksin sendiri Prima meyakinkan sampai saat ini masih mencukupi, namun demikian setiap dua minggu sekali pihak Dinkes Kota Tegal mengambil vaksin di Dinkes Provinsi Jawa Tengah.
Nino Moebi