blank
Salah satu warga RW.12 Kelurahan Tanjung Mas, Semarang Utara sedang mengikuti layanan kesehatan gratis. Foto: Ning

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT Indonesia Power (IP) Semarang dan PT. Sumber Petrindo Perkasa menggandeng Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng menggelar layanan kesehatan gratis yang dilaksanakan di Masjid Raudhatul Muttaqin, Tambak Lorok, Semarang Utara, Selasa (6/4/2021).

Selain layanan kesehatan gratis, pada kesempatan itu juga dilakukan pembagian handsanitizer dan masker gratis untuk warga RW.12 Kelurahan Tanjung Mas, Semarang Utara, Kota Semarang yang merupakan ring I PT. IP.

Supervisor Senior Humas & Keamanan PT. Indonesia Power, Aris Budianto mengungkapkan, program ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan supaya warga yang tinggal di dekat kawasan industri, khususnya di Jalan Pantai Utara Jawa dan laut Jawa terfasilitasi kesehatannya menjelang bulan Ramadhan.

Pihaknya juga memberikan sosialisasi dari promotor kesehatan Puskesmas Bandarharjo, terkait kondisi new normal dan vaksinasi yang sedang dilakukan Pemerintah.

“Program ini sebagai salah satu kepedulian Indonesia Power. Alhamdulillah kita telah melaksanakan program layanan kesehatan gratis untuk masyarakat sekitar, khususnya masyarakat sekitar PT Indonesia power,” ungkap Aris.

Dirinya berharap dengan program ini bisa menjalin kembali silahturahmi dengan masyarakat ring 1 PT Indonesia Power. “Semoga dengan adanya program ini masyarakat Tambak Lorok Dalam selalu sehat dan siap menyambut Ramadhan,” kata Aris.

Executive Relation Officer PT. Sumber Petrindo Perkasa, Habrian Indratama berharap, layanan kesehatan ini bermanfaat untuk masyarakat, khususnya warga Tambak Lorok Dalam.

Dirinya berharap kedepan bisa bersinergi kembali dalam program-program layanan selanjutnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat. “Terimakasih kepada PT. Indonesia Power dan PT. Sumber Petrindo Perkasa atas sinerginya dalam melaksanakan program layanan kesehatan gratis,” ujar Djoko.

Djoko berharap kegiatan layanan gratis ini bermanfaat untuk masyarakat, khususnya untuk menunjang kesehatan yang lebih baik lagi.

Surat, salah satu warga RT.07/RW.12 Kelurahan Tanjung Mas, menyampaikan terimakasih atas layanan kesehatan gratis yang dilaksanakan di wilayahnya. “Terimakasih, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kami di sini,” ucapnya.

Ning