Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama memberikan penghargaan kepada Kabid Promkes Dinkes Kebumen Tri Tunggal Eko Sapto.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Polres Kebumen memberikan penghargaan kepada petugas vaksinasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kebumen yang telah berkontribusi kelancaran program vaksinasi COVID-19 di lingkungan Polres maupoun di masyarakat.

Penghargaan diberikan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama saat pelaksanaan apel pagi rutin di halaman Mapolres, Senin (5/4).

Sekitar 30 petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Perawatan Nasional Indonesia (PPNI) hadir dalam kesempatan tersebut. Acara dihdiri pula Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen dr A Dwi Budi Satrio pada apel yang berjalan penuh khidmat.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama menyerahkan penghargaan kepada petugas vaksinasi Dinkes Kebumen.(Foto:SB/Ist))

 

Kapolres AKBP Piter Yanottama  menyatakan, pemberian reward sebagai bentuk respek kepada petugas kesehatan yang dengan gigih menyukseskan program nasional Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kebumen.

“Berkat dukungan dan kontribusi dari rekan-rekan tenaga kesehatan, Polres Kebumen  masuk dalam 3 besar teratas dalam target vaksinasi di lingkup Polres,” jelas AKBP Piter Yanottama.

Polres Kebumen dalam pemberian vaksinasi melampaui target 95 persen. Sisanya mereka yang belum mengikuti vaksinasi adalah penyintas ataupun personel dalam kondisi kesehatan tertentu, sehingga vaksinasi belum bisa dilakukan pada periode beberapa waktu lalu.

Pemberian vaksinasi sebanyak dua tahap kepada para personel Polres Kebumen diharapkan dapat memberikan herd immunity atau perlindungan secara tidak lansung. Selanjutnya Polres Kebumen siap memberikan dukungan dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat.

“Harapan kami, personel Polres Kebumen bisa seratus persen diberikan vaksinasi sampai tingkat Polsek,” ujar Kapolres yang dikenal memiliki pembawaan tenang tersebut.

Komper Wardopo