blank

BREBES (SUARABARU.ID) – Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH mengingatkan bahwa masyarakat telah menuntut Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalismenya dalam bekerja. Apalagi sebagai pejabat struktural maupun fungsional, harus memiliki motivasi dan semangat tinggi dalam mengemban visi dan misinya secara kompeen dan profesional.
Hal tersebut disampaikan Idza saat melantik 23 ASN pengangkatan dalam Jabatan Fungsional Guru dan Fungsional Analis Kepegawaian melalui Inpassing atau Penyesuaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes Tahun 2021, di Gedung Korpri Jalan MT Haryono Brebes, Senin (5/4)
“Masyarakat semakin kritis dalam melakukan fungsi pengawasan terhadap kinerja aparat. Hal ini berdampak pada keberadaan pejabat publik yang kini bagaikan dalam kotak kaca. Kotak kaca ini memungkinkan para pejabat dapat dengan mudah diamati dan dinilai oleh masyarakat dari setiap sudut, setiap waktu,” kata Idza.
Untuk itu, kata Idza, kompetensi dan profesionalisme menjadi suatu keharusan yang melekat pada setiap pribadi pejabat. Sehingga mampu menyelesaikan berbagai tantangan dan hambatan yang dihadapi.
Apalagi, lajutnya, jabatan adalah amanat yang harus dijaga dan dilaksanakan sebaik–baiknya. Karena akan dimintai pertanggung jawaban di dunia dan di akhirat kelak.
Manfaatkanlah kesempatan dan amanah yang dipegang sebagai ladang beramal sholeh. Sebaik–baiknya manusia adalah manusia yang kehadirannya mampu memberikan manfaat bagi manusia lain serta lingkungannya.
Keteladanan dari pejabat merupakan faktor yang sangat penting. Karena seorang pejabat bukan hanya dinilai dan dijadikan ukuran serta panutan oleh bawahannya, melainkan juga masyarakat.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Brebes Tahroni menjelaskan, ASN yang dilantik dan diambil sumpah pengangkatan pertama jabatan fungsional di lingkungan Pemkab Brebes sebanyak 23 orang. Mereka terdiri dari 19 orang pejabat fungsional guru dan 4 orang penjabat fungsional analis kepegawaian.
Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Sekretaris Daerah (Sekda) Brebes Ir Djoko Gunawan MT, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Dr Tahroni MPd, Asisten III Sekda Yuta Sugihyarti SH, serta tamu undangan lain.
Nino Moebi